Sukses

PT Liga Tolak Keinginan The Jak agar 4 Besar ISL Tidak di Jakarta

Pasalnya akan ada Persib Bandung, klub yang memiliki rivalitas kental dengan Persija.

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia hampir memastikan laga semifinal dan final Indonesia Super League (ISL) akan digelar di Jakarta. Pihak PT Liga tidak akan terganggu dengan permintaan The Jakmania (kelompok suporter Persija Jakarta) yang menginginkan laga tidak digelar di Jakarta.

The Jakmania menolak semifinal dan final ISL digelar di Gelora Bung Karno karena rawan gesekan mengingat Persib Bandung lolos ke babak empat besar. Selama ini hubungan Jakmania dengan suporter Persib memang tidak harmonis.

"Siapa mereka? Memangnya The Jak itu siapa? Mereka tidak bisa menolak begitu saja," ucap Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy, Kamis (30/10/2014) di Jakarta.

"Sampai saat ini memang belum diputuskan apakah akan digelar di Jakarta atau tidak, tapi sudah hampir pasti digelar di Jakarta."

Salah satu laga semifinal ISL 2014 ini akan mempertemukan Arema Cronus Vs Persib. PT Liga pun menyadari besarnya basis kedua suporter yang kemungkinan memadati Jakarta.

"Ada partai besar, Arema VS Persib. Tentu hal itu akan menjadi perhatian khusus dari kami," ucap Tigor. "Kami sudah mendapat restu dari Mabes Polri, mereka akan membantu keamanan selama gelaran dilangsungkan."

"Tentunya kami dari PT Liga ingin segalanya berjalan baik, tidak ingin timbul hal-hal yang bisa merugikan sepak bola Indonesia itu sendiri," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini