Sukses

Menangi Derby Bandung, PBR Melangkah ke Semifinal

PBR menang 2-1 dan melangkah ke semifinal ISL.

Liputan6.com, Bandung - Di laga pamungkas babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) di grup L, Persib Bandung berhadapan dengan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Kamis (30/10/2014). PBR berhasil menang 2-1 di derby ini sehingga berhak lolos ke semifinal ISL musim ini.

Derby Bandung ini berjalan alot, kedua tim terlihat hati-hati dalam memulai pertandingan. Tak ada serangan berarti yang membahayakan kedua gawang.

Permainan hanya berkutat di lini tengah, sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor masih 0-0.

Mengawali babak kedua PBR yang membutuhkan kemenangan agar dapat meraih tiket ke semifinal ISL, berinisiatif menyerang, hasilnya PBR unggul 1-0 pada menit ke-53 setelah Kim Jefrry Kurniawan berhasil menceploskan gol ke gawang Persib yang dijaga I Made Wirawan.

Usai kebobolan anak asuh Djajang Nurjaman tampil menekan PBR. Di menit ke-65, Maung Bandung mendapatkan tendangan bebas setelah penyerang Persib Makan Kanote dilanggar di depan gawang PBR.

Tendangan bebas yang diambil Firman Utina masih bisa dihalau dengan baik oleh Denis Romanovs, bola muntah disambar oleh Vujovic namun usahanya juga masih mampu digagalkan.

Keasikan menyerang Persib kembali kebobolan lewat tendangan bebas yang dilakukan wawan dari luar kotak penalti skor berubah jadi 2-0.

Maung Bandung memperkecil ketinggalan 2-1 lewat gol bunuh diri yang diciptakan oleh Bambang Pamungkas.

Hingga peluit berakhir skor 2-1 untuk kemenangan PBR tak berubah. Hasil itu membuat PBR lolos sebagai runner-up grup L menemani Persib.

Baca Juga:

7 Pesepakbola Top Berdarah Indonesia

Keputusan Kontroversial Wasit Antar Arema Lolos ke Semifinal

Demi Persib, Viking Girl Siap Birukan Jakarta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.