Sukses

MU Sudah Setuju untuk Permanenkan Falcao

MU sudah siap menggelontorkan uang yang banyak untuk mempermanenkan Falcao musim depan.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) mulai mempertimbangkan untuk permanenkan striker mereka Radamel Falcao yang masih berstatus pinjaman dari AS Monaco. Buktinya, MU sudah mematok harga untuk mempermanenkan Falcao yaitu 44 juta pounds (Rp 854 Miliar).

Seperti dilansir Mirror, besar transfer itu dikabarkan sudah disepakati oleh kedua klub yaitu MU dan AS Monaco. Belum jelas apakah penawaran resmi akan dilakukan pada Januari atau akhir musim nanti.

Yang jelas, belum ada konfirmasi resmi dari MU. Falcao sendiri sudah mencetak satu gol untuk MU dari 5 kali penampilannya. Namun dia absen di dua laga terakhir MU karena cedera.

MU sendiri awalnya sempat khawatirkan kondisi fisik Falcao. Dikhawatirkan, cedera panjang yang sempat menimpa Falcao bisa kambuh lagi. MU khawatir cedera lutut yang menyebabkannya absen 8 bulan itu terjadi lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Agen

Fakta jika Falcao diageni Jorge Mendes juga turut membantu mulusnya transfer Falcao ke MU. Mendes sebelumnya juga sudah memuluskan transfer Angel di Maria.

Jika benar terjadi, maka MU bakal tercatat sebagai klub yang boros lagi dengan memboyong Falcao seharga 44 juta pounds. Dengan biaya peminjaman 12 juta pounds, maka harga Falcao tak jauh berbeda dengan transfer Di Maria.

Belum lagi, gaji Falcao yang diprediksi sebesar 12,5 juta pounds setahun juga cukup menguras kas MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini