Sukses

Legenda Madrid Main di Liga Amerika Utara

Raul Gonzales akan habiskan pensiun dengan melatih akademi New York Cosmos.

Liputan6.com, New York - Legenda Madrid, Raul Gonzales memutuskan untuk gabung New York Cosmos, klub yang bermain di Liga Amerika Utara (NASL). Dikabarkan, Raul sepakat untuk meneken kontrak panjang dengan New York Cosmos.

Striker berusia 37 tahun ini sebelumnya main dengan klub Qatar, Al Sadd selama 2 musim. Raul akan memulai kompetisi dengan Cosmos mulai 2015 mendatang. Kabarnya, Raul juga akan menangani akademi tim ini.

"Kami sangat terkejut bisa mendatangkan pemain dengan kualitas seperti Raul.Skill dan kemampuan Raul sudah diketahui dunia. Dia pemain kelas dunia dan bakal menambah nuansa serangan kami,"  ujar pelatih Cosmos, Giovanni Savarese seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia memberi gairah besar kepada tim ini dan dengan pemain generasi mendatang di Cosmos. Dia akan bantu kurikulum di akademi kami dan membantu pengembangan pemain di sini."

Dikabarkan, Raul akan membaktikan diri untuk mengembangkan akademi New York Cosmos jika pensiun nanti. Di Cosmos, Raul bakal berjumpa eks pemain timnas Spanyol, Marcos Senna

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain dengan Banyak Prestasi

Raul adalah salah satu pemain yang paling sukses di sejarah Real Madrid. Dia tampil sebanyak 741 kali dengan Madrid dan melakoni debut sejak 17 tahun. Dia juga masih memegang rekor gol terbanyak di Madrid, meski kini diintai Ronaldo.

Di level Liga Champions, rekor 71 gol Raul sudah disamai Ronaldo. Lionel Messi pun sebentar lagi akan menyamai rekor tersebut. Sejak tinggalkan Madrid, Raul sudah bergabung dengan Schalke. Dia lalu menghabiskan dua musim terakhir di Al Sadd Qatar.

Baca Juga:

Menghitung Kans Persib vs Arema dan Persipura vs PBR

Kontroversi Wasit di Laga Semen Padang vs Arema Cronus

Inilah Dua Bek Alternatif Bila MU Gagal Boyong Hummels

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini