Sukses

Piala Super Italia Digelar di Qatar

Laga Piala Super Italia yang mempertemukan Juventus kontra Napoli digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, 22 Desember 2014.

Liputan6.com, Roma - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah mengumumkan stadion yang akan menggelar pertandingan Piala Super Italia 2014 yang mempertemukan Juventus kontra Napoli. Seperti dilansir Football Italia, Jumat (31/10/2014), laga ini akan dimainkan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, pada 22 Desember mendatang.

Sekadar informasi, Piala Super Italia digelar untuk menandai dimulainya musim baru kompetisi sepak bola di Italia dengan mempertemukan juara Serie A melawan pemenang Coppa Italia. Juventus merupakan juara Serie A, sedangkan Napoli pememang Coppa Italia.

Namun, untuk 2014 jadwalnya diubah ke akhir tahun. Hal ini disebabkan ada Piala Dunia 2014 di Brasil pada Juni-Juli lalu. Selain itu, Napoli juga akan bermain di babak kualifikasi Liga Champions 2014-15.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juventus vs Napoli

Pada edisi ke-27 Piala Super Italia atau tahun kemarin, laga Piala Super Piala antara Lazio dan Roma digelar di Stadio Olimpico, Roma. Laga itu berakhir 4-0 untuk kemenangan Juve.

Digelarnya Piala Super Italia di luar negeri adalah untuk kali kejutuh. Edisi sebelumnya digelar di Washington dan New York, Amerika Serikat, Tripoli (Libya), serta Beijing (China).

Dengan digelar di Qatar pada akhir tahun, Piala Super Italia akan mendapat banyak pemasukkan dari negara Timur Tengah tersebut. Pasalnya, Qatar sedang gencar berkampanye bahwa Piala Dunia 2022 aman digelar di negara tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia mengundang kontroversi. Ini karena terkait suhu panas di negara tersebut yang bisa mencapai 40 derajat celcius, bahkan kemungkinan menyentuh 50 derajat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini