Sukses

Ibrahimovic Pesimistis Bisa Memenangkan Ballon d'Or

Zlatan Ibrahimovic menilai peluangnya untuk memenangkan Ballon d'Or 2014 tipis karena tidak bermain di Piala Dunia 2014 Brasil.

Liputan6.com, Paris - Zlatan Ibrahimovic masuk dalam 23 daftar pemain calon peraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut akan bersaing dengan Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), dan enam pemain Timnas Jerman yang memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu.

Ibrahimovic tampil gemilang bersama PSG musim lalu. Ia mencetak 41 gol dalam 46 laga di semua kompetisi untuk membawa PSG merebut trofi juara Ligue 1 Prancis dan Coupe de La Ligue. Namun, menurut striker berusia 33 tahun tersebut hal itu tidak cukup untuk membawanya memenangkan Ballon d'Or.

"Saya pikir saya baru saja memainkan musim terbaik dalam karier saya," kata Ibrahimovic kepada PSG TV seperti dikutip Goal, Jumat (31/10/2014). "Itu salah satu tujuan saya: untuk menjadi lebih baik setiap tahun dan selalu meningkatkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zlatan Ibrahimovic

"Saya sudah dinominasikan, tapi akan sulit karena saya tidak bermain di Piala Dunia. Banyak pemain fantastis bersinar di Piala Dunia sehingga mereka akan memiliki keunggulan tertentu," tambah Ibrahimovic. "Tapi, selama saya melakukan apa yang bisa dilakukan, saya mencapai hasil dan saya bermain pada tingkat tinggi, saya dapat memenangkan penghargaan ini."

"Itulah yang saya coba lakukan dari hari ke hari, dengan bekerja lagi dan lagi," ucap striker Timnas Swedia ini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.