Sukses

Laporta Akan Pimpin Barcelona Lagi?

Pemilihan presiden Barcelona akan digelar tahun 2016.

Liputan6.com, Barcelona - Masih ingat Joan Laporta? Pria yang sukses membawa Barcelona meraih masa kejayaannya itu siap kembali mencalonkan diri sebagai presiden Blaugrana. Laporta menargetkan ikut pilpres Barcelona pada tahun 2016 nanti.

"Saya tidak mengesampingkan maju dan menjadi kandidat pada pemilihan selanjutnya," kata Laporta dalam jumpa pers seperti diberitakan Tribalfootball.

Laporta memimpin Barca dari tahun 2003 hingga 2010. Di bawah kepemimpinan Laporta, Barcelona meraih masa kejayaannya. Laporta mempersembahkan empat trofi La Liga, dua Liga Champions, satu Copa Del Rey, satu Piala Dunia Klub, satu Piala Super Eropa dan tiga Piala Super Spanyol.

Selama memimpin Barca, Laporta terkenal berani mengambil keputusan mengejutkan. Salah satunya adalah ketika menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih kepala Barca. Padahal Guardiola ketika itu masih minim pengalaman melatih.

Namun keputusan Laporta terbukti tepat. Guardiola mampu menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah Barca. Di musim perdananya, Guardiola mempersembahkan treble.

Semenjak lengser dari kursi presiden Barcelona, Laporta sering melancarkan kritik pedas kepada penerusnya Sandro Rosell ataupun Jose Maria Bartomeu. Laporta menilai Rosell dan Bartomeu telah merusak Barcelona.

Baca Juga

"MU Baru Bisa Berjaya Lagi Musim Depan"

Jadwal Siaran Langsung Akhir Pekan ini

MU dan Barca Ramaikan Perburuan Wonderkid Portugal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.