Sukses

Siapa Senjata Pamungkas MU untuk Taklukkan City?

Rooney merupakan pemain tersubur di derby Manchester.

Liputan6.com, Manchester - Derby Manchester akan digelar hari Minggu 2 November 2014 pada lanjutan Liga Premier. Manchester Cty menjamu Manchester United di Stadion Etihad. Di atas kertas City jauh lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh atas MU.

The Citizens menempati posisi lebih baik daripada MU di klasemen. City ada di urutan tiga dengan koleksi 17 poin. Sedangkan MU terpuruk di posisi delapan karena baru mengoleksi 13 poin. City juga akhir-akhir ini sering mengungguli MU di derby Manchester.

Namun pasukan Manuel Pellegrini harus tetap waspada terhadap MU. Pasalnya, manajer MU Louis van Gaal memiliki senjata pamungkas untuk mempermalukan City. Senjata pamungkas tersebut bernama wayne Rooney.

Wazza punya catatan apik bila berhadapan dengan City. Pemain nasional Inggris itu saat ini merupakan pemain tersubur di derby Manchester. Tidak ada pemain lain yang lebih tajam daripada Rooney di derby Manchester. Dia sudah mencetak 11 gol dari 22 penampilan.

Salah satu gol Rooney ke gawang City yang paling diingat para pecinta bola adalah gol salto pada Februari 2011. Gol ini dinobatkan sebagai gol terbaik sepanjang masa Liga Premier.

Awalnya City mendapat kabar baik karena Rooney terancam absen akibat cedera kaki saat latihan awal pekan ini. Namun ternyata Rooney mampu pulih dari cedera itu dengan cepat. Dia hampir pasti bisa dimainkan Van Gaal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.