Sukses

Semifinal ISL Batal Digelar di Jakarta

Dua laga semifinal akan dilangsungkan di Palembang, namun partai final tetap di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- PT Liga Indonesia akhirnya memutuskan batal menggelar laga semifinal Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebagai gantinya dua laga empat besar itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang. 

Partai semifinal ISL 2014 akan mempertemukan Persib Bandung dengan Arema Cronus dan Pelita Bandung Raya kontra Persipura Jayapura. Laga semifinal ISL akan berlangsung 4 November 2014.

Tempat pelaksanaan semifinal menjadi perdebatan hangat akhir-akhir ini. PT. Liga awalnya ingin digelar di GBK. Namun mendapat penolakan dari suporter Persija Jakarta karena musuh bebuyutan mereka Persib Bandung lolos ke semifinal.

Dikhawatirkan akan terjadi gesekan antara suporter Persija, The Jakmania dengan pendukung Persib, Viking. Selama ini hubungan kedua suporter itu memang tidak harmonis dan beberapa kali terjadi insiden. Setelah mempertimbangkan dengan matang, PT Liga akhirnya memindahkan dua laga semifinal ke Palembang.

"Semifinal akan berlangsung dengan sistem single match. Bila pertandingan 90 menit berakhir imbang, akan dilanjutkan dengan extra time 2 x 15 menit. Dalam extra time ini tidak berlaku golden goal. Dan, bila masih imbang hingga akhir extra time, akan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti," kata Joko Driyono, CEP PT Liga Indonesia, Jumat (31/10/2014).

Bila semifinal dipindah ke Palembang, maka partai puncak tetap akan digelar sesuai rencana awal pada 7 November 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Final akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga

MU Jajal Remaja Berbakat Turki

Suarez Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona

Inilah Dua Bek Alternatif Bila MU Gagal Boyong Hummels

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.