Sukses

Derby Manchester: Trend Positif MU Dihadang Ambisi Besar City

MU berusaha memenangi derby Manchester.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan nanti akan terjadi laga menarik yang menemukan duo tim kota Manchester, yang akan digelar di Stadion Etihad, Minggu (2/11/2014).

Dalam derby Manchester jilid pertama musim ini City mempunyai modal penting yaitu sebagai tuan rumah terlebih. Namun anak asuh Manuel Pellegrini  itu harus waspada dengan sang tamu, sebab Setan Merah kini mulai menunjukkan tajinya.

MU tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya, sedangkan The Citizens telah kalah dua kali dalam empat laga terakhirnya. Dari 143 kali pertemuan di semua ajang, Setan Merah menang 56 kali lalu kalah 42 kali, serta meraih imbang sebanyak 45 kali kala kedua tim bentrok.

Anak Asuh Louis van Gaal itu juga diuntungkan dengan masalah kebugaran karena tak melakukan pertandingan Capital One Cup (COC). Sedangkan City pada Kamis (30/10/2014) lalu, baru saja melakoni laga COC melawan Newcastle United yang berkesudahan untuk kemenangan Newcastle dengan skor 2-0.

Pada pertandingan nanti MU siap memainkan pemain andalan mereka seperti Wayne Rooney, Ander Herrera,  dan Michael Carrick. Berbading terbalik dengan kubu tamu, The Citizens mesti kehilangan David Silva dan Yaya Toure akibat cedera.

Kemenangan dari City juga bisa mendongkrak posisi United yang kini berada di posisi kedelapan, tertinggal empat poin dari The Cititzens yang telah mengumpulkan 17 poin.

Derby ini juga sebagai pembuktian van Gaal kalau ia merupakan pelatih yang tepat untuk menangani peraih juara terbanyak Liga Inggris itu dan juga sebagai pelatih pertama dari Belanda yang bisa memenangi derby Manchester itu.

Baca Juga

Higuain Disebut Merapat ke Arsenal

Gerrad Ancam Pergi dari Liverpool

Tim Impian dari 8 Besar ISL Versi Liputan6, Persib Mendominasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

Video Terkini