Sukses

Pemain Peru Tinggalkan Wasiat Dikubur Pakai Jersey Barcelona

Sebagai mantan pemain dia merasa, Barcelona berjasa membuat kariernya berkibar.

Liputan6.com, Lima: Sebagai mantan pemain Barcelona, Hugo Sotil berharap dikubur bersama jersey Barcelona. Itu sebagai bukti, Sotil merupakan fans berat sekaligus mantan pemain tim asal Catalan itu.

Nama Sotil sendiri tidak sehebat legenda hidup Barcelona lainnya seperti Johan Cryuff, Diego Maradon atau Hristo Stoichkov. Namun kecintaan terhadap Barcelona tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai mantan pemain dia merasa, Barcelona berjasa membuat kariernya berkibar.

Pemain asal Peru itu didatangkan Barcelona dari klub Deportivo Municipal. Sotil bergabung di Barcelona selama lima tahun terhitung dari periode 1973 sampai 1977. Pria yang kini berusia 68 tahun itu ikut menyumbangkan satu gol ketika Barcelona menghancurkan Real Madrid  lima gol tanpa balas di musim 1973-74. Dia bermain bersama Cruyff dan Carles Rexach.

Bersama Barcelona, Sotil menjadi pemain bintang di masa itu dengan torehan satu title La Liga dan mengantarkan Barcelona menjadi finalis Copa del Rey. Bekas pemain timnas Peru itu pun ikut membantu Barcelona meraih 7 gelar Joan Gamper.

Kini selepas pensiun, kendati klub Alianza Lima masih menjadi klub yang dikenang--setelah memperkuat Barcelona--dia mengungkapkan Barcelona menjadi tim yang dicintai hingga kini.

"Saya lahir menjadi pendukung Alianza Lima, namun semua cinta yang diberikan orang-orang di Barcelona tidak bisa saya lupakan. Ketika mati nanti, saya berharap mereka mengubur saya bersama jersey Barcelona," kata Sotil dilansir dari Football Fan Cast.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini