Sukses

'Bajul Ijo' Tersingkir, Bagaimana Masa Depan RD & Evan Dimas Cs?

Rahmad Darmawan ingin pemain saling berkompetisi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penggawa Timnas U-19 telah bergabung dengan beberapa klub Indonesia Super League (ISL). Dikabarkan tujuh pemain bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Nama-nama seperti Evan Dimas, Putu Gede, Fatchu Rochman, Sahrul Kurniawan, Ilham Udin Armaiyn, Hargianto, dan Zulfiandi telah bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo ini. Meski mereka memegang peranan penting saat Timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013, pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, tidak mau begitu saja memainkan mereka sebagai tim utama.

"Meski ada pemain-pemain itu (U-19), mereka tidak begitu saja bisa masuk ke skuat utama. Harus ada seleksi." 

"Pastinya akan ada persaingan di antara para pemain itu sendiri, jika mereka tidak mampu bersaing, terpaksa harus menyingkir dulu," tegas mantan pelatih Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masa Depan RD

Pada gelaran Liga Indonesia musim 2014, Persebaya gagal menembus babak semifinal usai bermain imbang dengan Mitra Kukar di laga pamungkas fase grup. Coach yang akrab disapa RD ini pun tidak ingin berandai-andai tentang masa depannya.

"Saya tidak ingin berandai-andai, tentu hal itu akan dibicarakan dengan manajemen klub. Karena kan saya sendiri belum mencapai target yang sudah dibuat."

Namun, mantan pelatih Timnas U-23 Indonesia itu tidak menyangkal, ketertarikan klub-klub Malaysia untuk merekrutnya. "Saya tidak bisa sebutkan namanya, tapi sejauh ini klub-klub itu hanya sekadar seperti orang menyapa. Sebagai pribadi saya merespon dengan baik," ucapnya.

Mantan pelatih Persikota Tangerang ini menambahkan belum memantau pemain yang akan didatangkan musim depan. "Karena saya belum bisa memastikan kelanjutan saya di sini."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.