Sukses

Jersey Baru Timnas Indonesia Hasil Daur Ulang Botol Air Mineral

Jersey baru ini mengusung format modern klasik. Dibuat dari 18 botol plastik bekas air mineral.

Liputan6.com, Jakarta - Sebulan sebelum turnamen Piala AFF 2014 dimulai, Nike selaku sponsor apparel timnas memperkenalkan kostum baru tersebut ke khalayak ramai.

Jersey baru ini mengusung format modern klasik. Perbedaan mencolok dari jersey timnas sebelumnya ada pada leher semi v-neck. Alasan pemakaian v-neck agar memudahkan pemain saat memakai dan melepas jersey.

Kostum home timnas tetap berwarna merah, dengan celana putih dan kaos kaki merah. Warna merah melambangkan keberanian yang menyatukan semangat dalam diri tiap pemain. Jersey timnas ini dibuat dengan bahan daur ulang dari botol air mineral.

Untuk membuat satu set perlengkapan tanding timnas, Nike menghabiskan 18 botol. Cara ini ditempuh Nike untuk memberikan produk yang ramah lingkungan. Tidak seperti jersey pendahulunya yang bermotif garis-garis, jersey anyar ini polos dengan list warna hijau di bagian pundak.

Pendukung sudah dapat membeli jersey baru ini di Nike Store. Satu jerseu dijual seharga Rp. 699 ribu. Sayangnya Nike belum merili jersey kandang timnas. Hanya ada bocoran bila kostum tandang berwarna putih dengan kerah hijau.

Launching jersey anyar timnas ini dihadiri tiga pemain pilar Timnas Indonesia, Firman Utina, Ahmad Bustomi dan striker Ferdinand Sinaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini