Sukses

"Kekalahan di El Clasico Menyakitkan, Tapi Barcelona Teratas"

Pelatih Barcelona, Luis Enrique memaparkan kondisi pasukannya usai kalah di El Clasico.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengakui jika kekalahan dari Real Madrid di El Clasico akhir pekan lalu memang masih membekas. Kekalahan tersebut diakuinya cukup menyakitkan.

Namun dia juga menegaskan jika Barcelona masih teratas di klasemen. Maka itu, dia tak melihat ada alasan bagi pemainnya untuk bersedih dan murung. Mantan pemain Madrid ini pun mengatakan pemainnya merespon kekalahan dengan bijak.

"Tim sudah berlatih keras pekan ini, dengan intensitas sama seakan-akan ada El Clasico lainnya," ujar pelatih berusia 44 tahun ini seperti dikutip Goal.com.

"Kekalahan itu menyakitkan, tak perlu diragukan lagi soal itu, tapi kami masih teratas. Sepanjang musim ini, Anda pasti bakal menghadapi situasi semacam itu. Akhir musim bisa dinilai apa yang pantas untuk tim ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Sentimentil

Barcelona bakal menghadapi Celta Vigo akhir pekan ini di Stadion Camp Nou. Laga ini bakal menjadi duel sentimentil bagi Luis Enrique yang musim lalu melatih klub asal Balaidos ini.

"Tak diragukan lagi, duel ini sangat spesial untuk saya karena saya tahu seluruh pemain. Saya punya kenangan manis di Celta. Ini klub kecil tapi punya tradisi besar," akunya.

Duel nanti tak akan mudah bagi Barcelona. Celta Vigo berada di posisi enam klasemen hasil satu kali kalah dari 9 laga yang sudah dilalui di bawah arahan pelatih Eduardo Berrizo.

"Mereka sangat berbahaya dan tim yang efektif. Mereka tak pernah spekulasi, mereka selalu berusaha tahan bola dan menciptakan tekanan. Saya senang mereka jalani musim yang bagus. Itu mereka tunjukkan dari gaya main dan hasil-hasil pertandingannya," tutur Enrique.

 

Baca Juga:

Demi Bertemu Model Seksi Serbia, Neymar Kirim Jet Pribadi

Jelang Derby Manchester, Setan Merah Dapat Kabar Baik

3 Laga Kontroversial Arema yang Diduga Dibantu Wasit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini