Sukses

Kapten Persib Respon Positif Lokasi Semifinal Pindah dari SUGBK

"Buat saya sangat bagus. Sebelum kejadian sudah dicegah lebih dulu oleh PT Liga,"

Liputan6.com, Jakarta: Keputusan PT Liga Indonesia menggeser pertandingan semifinal ISL ke Stadion Gelora Jakabaring, Palembang mendapat respon positif dari Firman Utina. Menurut kapten Persib Bandung itu, langkah PT Liga selaku operator kompetisi sudah tepat.

Potensi kericuhan antarsuporter yang timbul di laga Persib vs Arema Cronus, 4 November mendatang dipastikan menganggu jalannya pertandingan. Belum lagi konflik fans Persib dengan Persija Jakarta. Dua isu utama itu, di mata Firman bisa merusak konsentrasi bertanding tim.

"Buat saya sangat bagus. Sebelum kejadian sudah dicegah lebih dulu oleh PT Liga," kata Firman yang ditemui wartawan saat peluncuran jersey timnas Indonesia di Senayan City, Jumat (31/10/2014).

Konsekuensi dari pemindahan lokasi pertandingan, pendukung Persib bakal lebih 'ramping' dibandingkan bila pertandingan digelar di Jakarta. Namun buat eks-pemain Persikota Tangerang itu, tidak masalah demi terciptanya pertandingan yang kondusif.

"Dengan terjaminnya keamanan semoga bisa jadi pertandingan bagus, enak ditonton dan dapat menjadi inspirasi semua pecinta sepak bola," sambung eks pemain Persita Tangerang itu. "Pertandingan akan berjalan lebih menarik. Tempatnya netral," sambung Firman.

PT Liga sebagai operator kompetisi sebelumnya merencanakan menghelat pertandingan semifinal di Jakarta. Namun PT Liga memilih mengalah dan membatalkan semifinal di Jakarta. Semifinal dipindahkan ke Gelora Sriwijaya dengan waktu pertandingan tetap 4 November. Sejauh ini, laga final masih tetap akan digelar di Jakarta.

"Arema menjadi lawan paling berat. Kans kami sama besar. Terpenting, kami dari Persib berusaha untuk memberikan penampilan terbaik saat melawan Arema. Semoga pertandingan berjalan lancar, enak ditonton, dan sehat," harap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.