Sukses

PBSI Kembali Luncurkan Gerakan "Angkat Raketmu"

Gerakan "Angkat Raketmu" sudah diluncurkan sejak 2013 lalu.

Liputan6.com, Jakarta: Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bersama Coca-cola Indonesia bekerja sama dalam peningkatan prestasi bulutangkis Indonesia. Keduanya menggelar gerakan yang diberi nama 'Angkat Raketmu'.

Program ini bekerja dengan cara membangun fasilitas-fasilitas bulutangkis di daerah seluruh Indonesia.

Program yang sudah dijalankan sejak 2013 ini telah membuahkan 16 lapangan di kota-kota pulau Jawa seperti Jakarta, Tangerang, Cirebon, Magelang, Purwokerto, dan Malang. Berbeda dengan tahun ini yang akan melibatkan 13 provinsi di seluruh Indonesia.

Pebulutangkis ganda putri, Nitya Krishinda, merespon positif program ini. "Pembangunan lapangan di daerah seperti mengingatkan saya saat masa kecil. Gerakan ini nantinya juga dapat memperkenalkan bulutangkis itu sendiri di daerah-daerah," tandasnya.

Sementara Humas PBSI, Yuni Kartika menambahkan,"Nantinya gerakan ini diharapkan dapat menambah minat anak-anak pada olahraga ini.Tentu hal ini juga dapat membantu regenerasi atlet bulutangkis Indonesia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini