Sukses

2 Alasan Duel Muenchen vs Dortmund Tetap Panas

Pelatih Muenchen, Josep Guardiola beberkan alasan mengapa duel lawan Dortmund tetap panas.

Liputan6.com, Muenchen - Laga besar bakal tersaji di Bundesliga Jerman akhir pekan ini. Pemimpin klasemen sementara, Bayern Muenchen bakal menghadapi musuh bebuyutan Borussia Dortmund di laga bertajuk "Der Klassiker", Minggu (2/11/2014).

Ada nuansa berbeda di laga panas ini. Ini berkaitan dengan posisi Dortmund yang terpuruk di posisi 15 klasemen dan terpaut 14 poin dari Muenchen. Apakah Dortmund sudah melemah?

Pelatih Muenchen, Josep Guardiola menampik jika Dortmund bisa dianggap remeh musim ini. Meski Dortmund kalah 6 kali dari 9 laga yang sudah dilalui, Guardiola tetap memandang Dortmund sebagai lawan terkuat Muenchen.

Ada 2 alasan yang membuat Guardiola menilai duel yang berlangsung di markas Muenchen Allianz Arena ini tetap panas. Pertama, gaya main cepat lewat serangan balik bisa mematikan permainan Muenchen yang lebih cenderung utamakan penguasaan bola.

"Untuk saat ini, Dortmund tetap rival terbesar kami. Perbedaan poin itu tak ada artinya di bulan Oktober. Saya tak menganalisa klasemen. Menurut pendapat saya, Dortmund tetap tim hebat, tak peduali seperti apa situasi mereka sekarang ini. Kami akan melawan Dortmund dalam kondisi terbaik," ujarnya seperti dikutip Goal.com. (bersambung ke page dua: alasan kedua)



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Kedua

Berdasarkan rekor head to head kedua tim beberapa tahun belakangan ini, kedua tim memang selalu saling mengalahkan. Selalu sulit diprediksi bagaimana hasil akhir ketika dua tim elite Jerman ini sedang bertarung.

"Ini duel spesial karena lawan kami sangat, sangat, sangat bagus. Juga karena gaya main kami kerap jadi sasaran empuk bagi mereka. Soalnya kami bertahan 40 meter di depan gawang Manuel Neuer. Tapi saya tak akan ubah taktik saya. Saya selalu menyerang, sejak saya melatih Barcelona B," tegasnya.

Alasan kedua yang membuat duel nanti tetap panas yaitu rumor transfer bintang Dortmund, Marco Reus. Seperti diketahui, Reus saat ini diminati Muenchen. Buruknya, Reus mulai menunjukkan sikap untuk setuju pindah ke "The Bavarians"

Guardiola sendiri tak mau mengaitkan duel nanti dengan rumor transfer Reus. "Saya tahu duel nanti sangat penting bagi fans dan klub, tentu pula untuk Dortmund. Tapi saya pelatih dan rumor-rumor itu tak menjadi perhatian saya. Ini soal sepak bola, itulah mengapa saya di sini dan saya tak mau buang waktu untuk hal selain itu," tandasnya.

Baca Juga:

Demi Bertemu Model Seksi Serbia, Neymar Kirim Jet Pribadi

Jelang Derby Manchester, Setan Merah Dapat Kabar Baik

3 Laga Kontroversial Arema yang Diduga Dibantu Wasit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini