Sukses

Casillas Terancam Dipensiunkan dari Timnas

Casillas telah menjadi bagian penting dari timnas Spanyol satu dekade terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Vicente Del Bosque menyadari Iker Casillas takkan lama lagi menjadi kiper utama timnas Spanyol. Itu sebabnya pelatih La Furia Roja itu sedang mempersiapkan pengganti bagi Saint Iker.

Casillas telah menjadi bagian penting dari timnas Spanyol satu dekade terakhir. Ia sukses memberikan gelar Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010, serta Piala Eropa 2012 bagi negaranya.

Namun tak bisa dimungkiri performa kiper berusia 33 tahun itu menurun setahun belakangan. Ia bahkan sempat menjadi kiper cadangan di klubnya, Real Madrid.

"Casillas semakin menua. Kami harus memikirkan jika suatu hari nanti ia akan mengalami cedera dan berhenti bermain. Sehingga kami harus menyiapkan penggantinya," kata Del Bosque seperti dilansir Marca.

"Akan tiba saatnya tempat seseorang di timnas akan tergantikan. Sebab Anda tak bisa memenuhi kualitas yang dibutuhkan," ujar Del Bosque menambahkan.

Meski demikian Del Bosque tetap menganggap Casillas sebagai salah satu pemain terbaiknya saat ini. Terlebih Casillas merupakan pengoleksi caps terbanyak yakni 158 kali.

"Semua orang harus punya jiwa kepemimpinan. Dan jiwa kepemimpinan ini tercermin dari performa dan kepribadiannya," kata Del Bosque.

Baca Juga:

Dibayangi Trauma, Totti Ingin Duel Napoli-Roma Aman

Rekor-rekor Van Gaal di Laga Derby

Masih Mandul, Torres Dibela CEO Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini