Sukses

Top 5 Bola: Arema Dianggap Curang, MU Dapat Kabar Baik

Berikut top 5 Liputan6.com kanal bola edisi 31 Oktober 2014.

Liputan6.com - Top 5 kanal Bola Liputan6.com kembali hadir. Pada 31 Oktober 2014, berita mengenai Arema Indonesia memimpin daftar artikel terlaris.

Oleh sebagian pihak, Arema dinilai curang karena sering mendapat bantuan wasit. Yang terbaru, mereka diuntungkan sang pengadil lapangan saat menghadapi Semen Padang 29 Oktober lalu.

Selain berita tersebut, ada empat artikel menarik lainnya yang banyak disorot pembaca setia Liputan6.com. Berikut ulasan singkatnya;

3 Laga Kontroversial Arema yang Diduga Dibantu Wasit
Arema Indonesia menjadi klub yang paling disorot setelah perhelatan babak 8 ISL besar berakhir. Tim berjuluk Singo Edan itu dinilai 'dibantu' wasit untuk melanjutkan langkah ke babak 4 besar.

Setidaknya ada tiga pertandingan Arema yang patut dicurigai. Pertama, yaitu saat Arema menghadapi Persib Bandung 25 Mei 2014 lalu. Ketika itu Gustavo Lopez sering melakukan diving di kotak terlarang. Namun wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Yang berikutnya, Arema dianggap curang saat bentrok dengan Persela Lamongan 8 Oktober 2014 lalu. Tim Singo Edan diberikan dua hadiah penalti yang prosesnya dianggap cukup kontroversial.

Lalu yang terbaru, Arema diuntungkan saat menghadapi Semen Padang. Novari Iksan, wasit yang memimpin pertandingan lebih banyak memberikan keputusan menguntungkan untuk Singo Edan. Laga akhirnya berkesudahan dengan skor 2-2. Hasil tersebut membawa Arema lolos ke babak 4 besar.

Jelang Derby Manchester, Setan Merah Dapat Kabar Baik
Manchester United mendapat kabar baik jelang laga penting kontra rival sekota Manchester City di lanjutan Liga Premier, Minggu (2/11/2014). Penyerang Wayne Rooney hampir pasti bisa diturunkan manajer MU Louis van Gaal sejak menit pertama.

Sebelumnya, Rooney dikabarkan nyaris tak bisa tampil karena mengalami cedera di kakinya. Namun kondisinya kian membaik dan hal tersebut memberikan keuntungan untuk kubu Setan Merah.

Jadwal Lengkap Semifinal ISL
Semifinal Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 dipastikan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, pada 4 November 2014. PT. Liga Indonesia mengurungkan niat menggelar semifinal di Jakarta karena khawatir terjadi gesekan antar suporter.

Laga pertama yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan Pelita Bandung Raya digelar pada pukul 15.30 WIB. Lalu pada pukul 19.00, giliran Persib Bandung melawan Arema Indonesia yang akan bertarung memperebutkan tiket ke babak final.

Bintang Madrid Marah Besar Jadi Korban Agen Mata-mata
Kiper Real Madrid, Keylor Navas menjadi korban mata-mata negaranya sendiri. Pria kebangsaan Kosta Rika itu merasa tak senang dengan kejadian tersebut dan ia akan mengajukan tuntutan resmi karena privasinya telah diusik.

"Saya marah, privasi saya dan keluarga saya telah dilanggar. Saya telah meminta pengacara saya di Kosta Rika untuk mengambil tindakan hukum yang diperlukan," tutur Navas seperti dilansir 101greatgoals.

Siapa Senjata Pamungkas MU untuk Taklukkan City?
Wayne Rooney diprediksi akan menjadi senjata mematikan Manchester United saat menghadapi Manchester City. Rooney diyakini akan tampil habis-habisan demi membawa timnya ke papan atas klasemen Liga Premier.

Pemain kebangsaan Inggris itu memiliki catatan bagus saat derby Manchester. Dia sudah mencetak 11 gol dari 22 penampilannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini