Sukses

Van Gaal: Masukan Giggs Soal Derby Sangat Bermanfaat

Giggs merupakan asisten manajer MU saat ini.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, merasa senang dengan kehadiran Ryan Giggs sebagai stafnya musim ini. Ia mengungkapkan Giggs banyak membantunya dalam melakoni derby Manchester pertamanya ini di Stadion Etihad, Minggu (2/11/2014).

Ya, bagi van Gaal laga derby melawan Manchester City merupakan laga terpenting musim ini. Apalagi kemenangan akan membuat MU terus mendekati City di papan atas klasemen.

"Saya merasa senang dengan Giggs yang telah menganalisis pertandingan Manchester City. Sungguh saya merasa nyaman dengan kehadirannya," kata van Gaal seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

"Giggs telah berpengalaman menghadapi City sebagai pemain dan juga asisten manajer. Yang pasti Giggs telah menyampaikan idenya untuk laga ini," ujar manajer asal Belanda itu menambahkan.

Menariknya, asisten asal Wales itu mengingatkan van Gaal bahwa lawan yang dihadapi kali ini permainannya sedang menurun. Meski MU tak akan mudah meraih kemenangan.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir City selalu gagal memetik poin penuh, mungkin mereka kurang beruntung. Tahun lalu mereka juga memperlihatkan tren yang sama," imbuhnya.

Dari 143 kali pertemuan di semua ajang, Setan Merah menang 56 kali dan menelan kekalahan sebanyak 42 kali. Sedangkan 45 pertemuan kedua tim berakhir imbang.

Baca Juga

Di Maria Punya Kenangan Buruk di Laga Derby

Derby Manchester: Trend Positif MU Dihadang Ambisi Besar City

Rekor-rekor Van Gaal di Laga Derby

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.