Sukses

Apa Persamaan Sanchez dan Suarez Versi Wenger?

Sanchez memang menjadi idola baru di Arsenal.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger menilai strikernya Alexis Sanchez punya kesamaan karakter dengan Luis Suarez. Yakni sikap pantang menyerah yang membuat keduanya disegani pertahanan lawan.

Sanchez dan Suarez memang sama-sama dari Amerika Selatan. Dan Wenger yakin faktor kehidupan keras di daerah itu menjadi modal keduanya untuk menjadi striker yang hebat.

"Sanchez dan Suarez bermain bola di jalanan dan di taman. Setiap hari mereka hanya ingin berlari dan mengejar bola," kata Wenger seperti dilansir Mirror.

"Anda bisa lihat sekarang. Saat Suarez kehilangan bola, maka dia akan berusaha merebutnya kembali. Hal yang sama juga dilakukan Sanchez. Keduanya punya kecepatan yang luar biasa," ujar manajer asal Prancis itu menambahkan.

Di sisi lain Wenger juga menyadari kegagalan akademi sepak bola di Eropa untuk memproduksi striker sekelas Suarez dan Sanchez. "Jika Anda melihat ke seluruh Eropa, maka ada 80 persen striker yang berasal dari Amerika Selatan. Kita harus bertanya pada diri sendiri terkait masalah itu," ujar Wenger.

Sanchez memang menjadi idola baru di Arsenal. Sejak bergabung musim panas lalu, ia sudah mencetak lima gol dari delapan laga di Liga Premier.

Baca Juga:

Casillas Terancam Dipensiunkan dari Timnas

Manchester City Juga Ingin Di Maria

Madrid Enggan Remehkan Granada

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini