Sukses

Akumulasi Kartu, Arema Tanpa 'Benteng' Andalan Hadapi Persib

Kurnia Meiga menerima tiga kartu kuning melawan Semen Padang, Persipura Jayapura, dan persela Lamongan.

Liputan6.com, Malang: Menghadapi Persib Bandung di partai semifinal ISL 2o14, Arema Cronus dipastikan tanpa Kurnia Meiga. Kiper Timnas Indonesia itu terkena akumulasi kartu di babak perempat final.

PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi memutuskan tidak memutihkan kartu kuning di babak 4 besar yang berlangsung di Gelora Jakabaring, Palembang 4 November 2014 mendatang. Arema telah menerima surat dari PT Liga terkait keputusan tersebut. Selama perhelatan babak 8 besar,  Kurnia Meiga menerima tiga kartu kuning melawan Semen Padang, Persipura Jayapura,  dan persela Lamongan.

Sepanjang perhelatan babak 8 besar, Kurnia termasuk kiper yang diperhitungkan. Pemain berpostur 184 cm itu kebobolan 7 gol, rekor kebobolan Arema menempati peringkat dua di bawah Persipura Jayapura dengan kemasukan 6 gol di klasemen grup 1.

"Surat keterangan resmi Kurnia Meiga dilarang bermain telah kami terima. Dia terkena 3 kartu kuning di tiga pertandingan. Bisa dipastikan, Kurnia Meiga tidak bisa tampil melawan Persib," ujar Media Officer Arema, Sudarmadji.

Meski tanpa kiper andalan, pelatih Suharno tidak ingin ambil pusing. Menurut mantan pelatih Persegres Gresik United itu, Arema tetap bisa bertaji. Selain Kurnia Meiga, Arema masih memiliki tiga kiper cadangan: I Made Wardhana, Achmad Kurniawan, dan Utam Rusdiana.

"Kami telah mempersiapkan tim sejak Jumat pagi hari. Jadi, siapapun yang menggantikan Kurnia Meiga menjadi bagian dari Arema," tegas pelatih kawakan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini