Sukses

Debut Derby Manchester, Di Maria Anggap Aguero dan Zabaleta Musuh

Tidak ada persahabatan di lapangan menurut mantan pemain Real Madrid itu

Liputan6.com, Manchester: Jelang partai sengit bertajuk derby Manchester, Angel Di Maria menjadi sorotan. Pemain yang didatangkan dari Real Madrid itu akan melakoni debut di partai paling dinanti di kota tersebut, Minggu (2/11/2014) besok di Etihad Stadium.

Laga ini seakan menjadi ajang reuni buat pemain yang memiliki panggilan El Fideo itu. Di Maria akan menghadapi dua rekannya di timnas Argentina, Sergio Aguero dan Pablo Zabaleta. Di Maria akan mencoba bersikap profesional. Menurut Di Maria, tidak ada istilah kawan di lapangan.

"Ketika kami bertemu di ruang ganti, sangat normal saling bertegur sapa. Saya kira, itu berlaku untuk semua orang, apakah itu untuk rekan satu tim atau pemain tim lawan. Buat saya itu tidak masalah, selama Anda mengingat, tengah berjuang untuk tim selama 90 menit. Tidak ada persahabatan di lapangan," ujar Di Maria dilansir dari Soccernet.

"Begitu Anda di lapangan, Anda akan lupa dan tidak peduli dengan semua orang, termasuk teman. Buat saya, Anda harus bermain dengan rasa bangga dengan jersey yang Anda kenakan," Di Maria melanjutkan.

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengaku memiliki hasrat untuk membeli Angel Di Maria dari Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Namun, niat tersebut terpaksa diurungkan karena terganjal regulasi pembatasan gaji pemain (financial fair play).

Namun Di Maria membantah, City membuka negosiasi untuk merekrutnya. "Tidak ada kontak dari klub manapun," tegasnya.  Hanya MU yang menunjukkan keseriusan membelinya dari Madrid. "Segera, setelah saya mendengar minat yang besar dari MU, tidak ada pertanyaan saya akan bermain di tim lain."

"Sebagai pemain, Anda selalu akan bermain di suatu klub, bila klub itu sungguh menginginkan Anda dan menyodorkan uang di atas meja," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini