Sukses

Susunan Pemain Newcastle vs Liverpool, Andalkan Formasi 4-3-3

Rodgers mengandalkan trisula Mario Balotelli, Raheem Sterling dan Phillipe Coutinho di barisan depan.

Liputan6.com, Newcastle Pola 4-3-3 menjadi pilihan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers ketika melawat ke Saint James Park, markas Newcastle United, Sabtu (1/11/2014). Rodgers mengandalkan trisula Mario Balotelli, Raheem Sterling dan Phillipe Coutinho.

Untuk mendukung tiga striker itu, Rodgers memasang tiga gelandang Joe Allen yang berperan sebagai sayap kiri dan Jordan Henderson di sayap kanan. Sedangkan, Steven Gerrard akan menempati posisi gelandang jangkar.  Empat bek segaris, Alberto Moreno, Dejan Lovren, Martin Skrtel dan Glen Johnson menjadi pelindung kiper Simon Mignolet.

Sedangkan di kubu Newcastle juga mengandalkan formasi serupa 4-3-3. Shola Ameobi, Papiss Cisse dan Gabriel Obertan akan menjadi ujung tombak The Magpies. Moussa Sissoko, Jack Colback dan Mehdi Abeid akan berduel di barisan tengah. Di barisan belakang, Newcastle menempatkan bek tangguh Fabricio Collocini dan Daryl Janmaat.

Menghadapi pertandingan tandang, pelatih Newcastle Alan Pardew mencemaskan kebugaran pemain sekembalinya dari timnas masing-masing. Dia terpaksa memarkir Yohan Cabaye dengan alasan kondisi tubuh yang belum prima.

"Sangat sulit menemukan performa terbaik pemain setelah pertandingan internasional. Terkadang, butuh penyesuaian. Seperti yang kami lakukan terhadap Yohan Cabaye," kata Pardew dilansir Soccernet.

Susunan Pemain

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Daryl Janmaat, Steven Taylor, Paul Dummett, Moussa Sissoko, Jack Colback, Mehdi Abeid, Papiss Demba Cisse, Gabriel Obertan, Sammy Ameobi

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Joe Allen, Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Mario Balotelli
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool