Sukses

Liverpool Pulang Tangan Hampa dari Kandang Newcastle

Gol yang ditunggu Newcastle akhirnya datang juga melalui Ayoze Perez di menit 73

Liputan6.com, Newcastle: Liverpool kembali mendapatkan hasil negatif. Setelah sempat memetik kemenangan atas Swansea City di ajang Capital One, tim asal Merseyside itu menuai kekalahan tipis 0-1 ketika menghadapi Newcastle United di St James Park, Sabtu (1/11/2014).

Sinyal kekalahan The Reds sebenarnya telah terlihat sejak babak pertama ketika tim asuhgan Brendan Rodgers itu terus ditekan. Statistik pertandingan babak pertama mencatat, The Magpies melepaskan delapan kali tembakan. Sedangkan, Liverpool hanya melepaskan satu kali tembakan. Skor 0-0 menutup pertandingan di babak pertama.

Mengawali babak kedua, Liverpool mencoba bangkit. Tim besutan Alan Pardew itu mencoba variasi serangan untuk membongkar pertahanan Liverpool yang dikawal Martin Skrtel Cs. Namun usaha Newcastle belum membuahkan hasil.

Gol yang ditunggu Newcastle akhirnya datang juga melalui Ayoze Perez di menit 73. Alberto Moreno membawa mimpi buruk buat tim tamu. Dia salah mengantisipasi bola di daerah kotak penalti. Bola liar ini dicuri oleh Perez dan langsung melepaskan tembakan keras. Skor 1-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Di babak kedua, Newcastle bermain lebih efektif dengan keunggulan penguasaan bola sebesar 36% berbanding 46%. Namun Newcastle lebih rajin dengan melepaskan 14 tembakan dan hanya 1 yang menjadi gol.

Hasil tersebut membuat Liverpool tertahan di peringkat 7 klasemen mengantongi 14 poin. Tambahan tiga poin ini menjadi modal Newcastle menatap papan tengah. Tim yang identik dengan warna hitam-putih itu kini mengancam MU yang berada di posisi 8 dengan sama-sama mengantongi 13 poin.

Susunan Pemain

Newcastle United: Tim Krul, Fabricio Coloccini, Daryl Janmaat, Steven Taylor, Paul Dummett, Moussa Sissoko, Jack Colback Gabriel Obertan (Rolando Aarons), Sammy Ameobi (Remy Cabella), Mehdi Abeid, Papiss Demba Cisse (Ayoze Perez)

Liverpool: Simon Mignolet, Glen Johnson, Dejan Lovren, Martin Skrtel, Steven Gerrard, Jordan Henderson, Alberto Moreno, Joe Allen (Fabio Borini), Raheem Sterling, Philippe Coutinho (Rickie Lambert), Mario Balotelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.