Sukses

Aguero vs Van Persie: Duel 2 Striker Produktif

Aguero lebih produktif ketimbang van Persie hingga pekan ke-9 Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester: Duel dua striker produktif bakal terjadi di derby Manchester yang berlangsung di Stadion Etihad malam ini. Striker Manchester City, Sergio Aguero bakal beradu tajam dengan ujung tombak Manchester United (MU), Robin van Persie. Siapa yang berhasil?

Dilihat dari produktifitas, Aguero jelas unggul jauh ketimbang van Persie. Aguero hingga pekan ke-9 sudah mencetak 9 gol, sedangkan Van Persie baru mengemas 3 gol saja. Namun dilihat dari kapasitas kedua striker ini, sulit diprediksi siapa yang bakal mencetak gol terlebih dahulu di pertandingan nanti.

Dua striker ini juga sama-sama produktif di laga derby. Musim lalu, Aguero mencetak 2 gol saat City kandaskan MU 4-1 di Etihad. Dua musim sebelumnya, tepatnya 9 Desember 2012, justru van Persie yang menjadi penentu kemenangan saat MU permalukan City 3-2 di Etihad pula.

Memang Aguero berpostur lebih pendek ketimbang van Persie. Tapi ternyata, Aguero pun tak jarang kerap menggunakan kepalanya dalam mencetak gol. Yang mungkin membedakan keduanya yaitu dalam hal menembak. Aguero sepertinya lebih lihai ketika menggunakan kaki kanan. Sedangkan van Persie lebih kidal.

Aguero tak akan sendirian di depan karena biasanya ditandemkan dengan rekannya asal Serbia, Edin Dzeko. Sedangkan van Persie tak pelak bakal kembali menjadi striker tunggal karena Radamel Falcao masih absen. (Bersambung ke page 2: Efek Rooney)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Efek Rooney

MU mendapatkan kabar baik karena Wayne Rooney sudah bisa kembali bermain. Setelah lepas dari sanksi larangan tampil 3 kali, Rooney sempat dikhawatirkan absen karena cedera. Tapi cedera Rooney dipastikan sudah pulih. Rooney akan menyokong van Persie sebagai striker lubang.

Di lapangan nanti, bakal ada "perang" lain antara dua pemain Argentina yaitu Sergio Aguero dan Marcos Rojo. Bek MU asal Argentina ini seperti diketahui sempat punya masalah terkait wanita dengan Aguero.

Rojo pun berjanji akan membuat Aguero tak berkutik di pertahanan MU. "Anda harus terus menempel Aguero jika ingin menghentikan pergerakannya. Bahkan kalau perlu tekel keras," ujarnya seperti dikutip Telegraph.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini