Sukses

Terungkap, Peran Lain Per Mertesacker di Arsenal

Mertesacker sendiri sangat konsisten menjalankan aturan yang ada.

Liputan6.com, London: Alex Oxlade-Chamberlain punya cerita seru tentang rekannya di Arsenal, Per Mertesacker. Ternyata, bek asal Jerman itu punya peran lain yakni sebagai juru tagih jika ada pemain yang melanggar aturan klub.

Oxlade-Chamberlain mengungkapkan bek bertubuh raksasa itu sangat serius menjalani tugasnya sebagai debt collector. Terlebih Mertesacker sendiri merupakan wakil kapten dalam klub berjuluk The Gunners tersebut.

"Anda harus menghadapinya saat telat rapat, makan malam, atau berkumpul di hotel. Dia juga menagih denda saat kami menggunakan telepon di tempat latihan atau ruang ganti," kata Oxlade-Chamberlain seperti dilansir Mirror.

"Saya pernah didenda beberapa kali olehnya. Jadi kami para pemain harus selalu disiplin jika tak mau berurusan dengan Mertesacker," ujar sayap timnas Inggris itu tertawa.

Hebatnya, Mertesacker sendiri sangat konsisten menjalankan aturan yang ada. Sehingga kesempatan para pemain Arsenal untuk balas dendam tak pernah terwujud.

"Mertesacker tak pernah terlambat. Dia pemain yang efisien. Kami akan mencobanya mendenda yang banyak jika ia melanggar," ujar Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga:

Moyes Sebut Fellaini Bisa Jadi Pemain Kunci di Derby Manchester

Kalah Beruntun, Barca Jamin Posisi Enrique Tetap Aman

Jelang GP AS, Hamilton Akui Kecepatan Rosberg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini