Sukses

PSSI Buka Pintu Indra Sjafri Latih Klub, Termasuk Juventus

"Kami tidak akan menghalangi yang bersangkutan bila misalnya mau melatih Juventus," kata Joko Driyono.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Sjafri bebas tugas sebagai melatih Timnas Indonesia U-19. PSSI kini membuka pintu buat Indra melatih klub profesional.

PSSI memutus kontrak pelatih asal Sumatra Barat itu melalui rapat Komite Eksekutif yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/11/2014) kemarin. Padahal, Indra masih mengantongi kontrak hingga 2015.

Kegagalan mencapai target menembus Piala Dunia U-20 di Selandia Baru menjadi penyebab utama. Timnas U-19 tersingkir di babak penyisihan grup Piala Asia U-19 di Myanmar. "Dia kini boleh melatih klub profesional," jelas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono.

"Kami tidak akan menghalangi yang bersangkutan bila misalnya mau melatih Juventus," kata Joko.

Rumor yang berkembang, Indra yang pernah memperkuat PSP Padang masuk radar Persipura Jayapura untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan Jacksen F Tiago. Klub asal Papua itu sedang mencari pengganti Jacksen yang  memilih mundur tanpa penjelasan jelang berakhirnya babak 8 besar ISL

Meski sudah melepas Indra Sjafri sebagai pelatih Evan Dimas dan kawan-kawan, PSSI tetap memberikan pujian untuk pelatih 51 tahun tersebut.

"Pelatih dan ofisial Timnas U-19 merupakan sumber daya manusia terbaik di Indonesia, kewajiban PSSI mengimprovisasikan kompetensinya," Jokdri mengakhiri penjelasannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini