Sukses

Rentetan Kemenangan Terbaik Madrid di Era Ancelotti

Kemenangan atas Granada memungkinkan Carlo Ancelotti untuk memperbaiki rekor Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid untuk pertama kalinya membuat rentetan 11 kemenangan sejak ditangani pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti. Kemenangan terakhir di Granada dengan skor 0-4 memungkinkan Ancelotti untuk memperbaiki rekor Los Blancos.

Madrid mengumpulkan 11 laga dengan kemenangan dan memperbaiki rantaian 10 kali kemengangan yang diperoleh pada musim lalu. Pada saat itu kemenangan diawali saat melawan Olimpic de Xativa. Dan, kemenangan ke-10 atau terakhir diperoleh saat melwan Espanyol di Piala Raja.

Seri kemenangan saat ini diawali dengan keunggulan atas Basilea, dengan skor  5-1 pada laga awal Champions League musim ini. Rangkaian kemenangan berikutnya adalah;  Deportivo (2-8), Elche (5-1), Villarreal (0-2), Ludogorets (1-2), Athletic (5-0), Levante (0-5), Liverpool (0-3), Barcelona (3-1), Cornella (1-4) dan Granada (0-4).

Dalam satu rantaian kemenangan ini, Madrid juga telah membuktikan keunggulan defensifnya dengan 46 gol. Dalam hal ini, Iker Casillas dan kawan-kawan hanya menerima 7 gol.  



Ancelotti beberapa waktu lalu masuk dalam jajaran 6 mantan pemain yang sukses melatih. Tak ada yang meragukan kehebatan pria kebangsaan Italia ini. Hampir semua tim yang dilatihnya berhasil memenangkan kejuaraan level profesional.

Ancelotti mulai berkecimpung di dunia sepak bola pada tahun 1970 lalu. Ia lalu meningkatkan kariernya dengan memperkuat Parma, AS Roma, dan AC Milan.

Saat menjadi pelatih, Ancelotti memulainya di Reggiana. Perlahan tapi pasti, Don Carlo menuai kesuksesan bersama Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, dan Real Madrid.

Total 16 trofi bergengsi sudah didapatkannya. Yang terbaru, ia mengantarkan Real Madrid merebut gelar La Decima atau trofi ke-10 Liga Champions.

 

Baca Juga:

Top 5 Bola: Kekalahan Barca Pimpin Berita Terpopuler

Klasemen Liga Premier Pekan ke-10

Pangeran Albert Kecewa Ditinggal Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini