Sukses

Rooney Optimistis MU Bisa Kembali ke Papan Atas

Wayne Rooney menilai penampilan Manchester United sudah menunjukkan peningkatan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United harus mengakui keunggulan rival abadinya Manchester City. MU kalah tipis 0-1 dari City pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu 2 November 2014. Gol The Citizens dilesakkan Sergio Aguero pada menit 63.

Menanggapi kekalahan tersebut, kapten MU Wayne Rooney tetap bersikap positif. Bahkan, Rooney yakin MU bisa segera bangkit lagi.

Rooney berpendapat pasukan Red Devils telah menunjukkan penampilan bagus, apalagi dalam pertandingan tersebut mereka harus bermain dengan sepuluh orang sejak enam menit sebelum interval menyusul pengusiran Chris Smalling.

Kekalahan ini membuat MU turun ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris. Tapi, Rooney tetap optimistis timnya bisa kembali ke papan atas.

"Kami harus fokus pada diri sendiri. Anda bisa melihat setiap pekan bahwa kami terus membaik," ujar Rooney kepada Sky Sports News, Senin (3/11/2014). "Kami tidak jauh dari kembali ke atas sana dan menjadi tim yang sangat bagus. Kami datang ke sini untuk sebuah hasil dan pulang tanpa poin, jadi kami kecewa."

Sebelumnya, manajer MU Louis Van Gaal juga mengaku tak kecewa dengan hasil tersebut. Van Gaal menilai, tim telah tampil spartan.

Menurut Van Gaal, kekalahan dari City tidak lepas dari badai cedera yang melanda tim. "Kami memiliki 11 pemain bagus, jadi saya tidak bisa menangis karena hal itu. Tetapi terkadang, sulit memilih tim bagus. Namun saya kira, setiap pekan kami semakin dekat dengan poin."

 

Baca Juga:

Pangeran Albert Kecewa Ditinggal Falcao

Klasemen Liga Premier Pekan ke-10: Chelsea Makin Mantap, MU Turun

Inzaghi Anggap Palermo Lebih Baik dari Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini