Sukses

Van Gaal: Dikartu Merah, Smalling Tak Cerdas

Bek MU, Chris Smalling, diusir wasit ke luar lapangan setelah mendapat dua kartu kuning.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengecam Chris Smalling yang menerima kartu merah dalam dalam laga kontra Manchester City pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu 2 November 2014. Van Gaal menyebut Smalling sangat tidak cerdas.

Seperti diketahui, bek tengah MU itu mendapat dua kartu kuning akibat tindakannya yang ceroboh. Kartu pertama diterima karena menghambat kiper City Joe Hart. Kartu kuning kedua diterima karena melakukan pelanggaran terhadap James Milner.

Kekurangan pemain terbukti mempengaruhi penampilan MU. City pun mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Di babak kedua, Sergio Aguero mencetak satu-satunya gol untuk membantu City mengamankan kemenangan keempat untuk pertama kalinya sejak 1970.

Dan, Van Gaal jelas sangat tidak terkesan dengan tindakan Smalling. "Ketika Anda mendapat kartu kuning, Anda tahu sebagai pemain Anda tidak dapat melakukan apa yang dia lakukan," kata Van Gaal seperti dilansir Sky Sports, Senin (3/11/2014). "Ini semua tentang emosi dan kadang-kadang Anda tidak bisa mengendalikannya, tapi itu sangat tidak cerdas."

Namun, Van Gaal secara keseluruhan mememuji penampilan MU. "Kemauan dan kerja luar biasa membuat Anda bisa sangat bangga, meski pada akhirnya, kami memiliki nol poin," kata Van Gaal.

Menurut Van Gaal, kekalahan dari City tidak lepas dari badai cedera yang melanda tim. "Tetapi terkadang, sulit memilih tim bagus. Namun saya kira, setiap pekan kami semakin dekat dengan poin," pungkasnya.

 

Baca juga:

Inzaghi Anggap Palermo Lebih Baik dari Milan

Klasemen Liga Premier Pekan ke-10: Chelsea Makin Mantap, MU Turun

Pangeran Albert Kecewa Ditinggal Falcao

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Louis van Gaal