Sukses

Ridwan Kamil Impikan "All Bandung Final" di ISL 2014

Walikota Ridwan Kamil berjanji jika Persib atau PBR juara ISL 2014 akan diarak keliling Kota Bandung

Liputan6.com, Bandung - Dua tim asal Bandung, Persib dan Pelita Bandung Raya, akan berlaga di semifinal Indonesia Super League (ISL) 2014. Di babak itu, PBR akan mendapat ujian berat dengan menghadapi Persipura Jayapura. Sedangkan Persibharus melewati adangan  Arema Cronus jika ingin menapakkan kaki mereka di Jakarta, pada partai final.

Saat ini Kota Bandung tengah merindukan prestasi di pentas sepakbola di Tanah Air. Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pun mengharapkan dahaga gelar masyarakat Kota Kembang mampu terpenuhi musim ini.

Harapan itu cukup beralasan lantaran Persib dan PBR memiliki peluang besar untuk menjadi kampiun ISL musim ini. Itu karena kedua tim memiliki kans untuk bentrok di final 7 November mendatang di Jakarta.

Ridwan pun berjanji bakal memberi sambutan khusus untuk Persib atau PBR jika salah satu dari mereka juara ISL tahun ini. "Bila Persib mau pun PBR juara ISL 2014 maka akan diarak keliling Kota Bandung menggunakan bus wisata bandros, mudahan-mudahan saja terjadi 'all Bandung final'," kata pria berkaca mata itu kepada wartawan, Senin (3/11/2014).

Baik Persib atau PBR dipuji Ridwan memiliki permainan yang baik serta layak menjadi wakil dari Grup L. "Kedua tim bermain sangat keren, sangat pantas mewakili Grup L ke semi-final," ungkap Ridwan. "Bandung sangat merindukan gelar juara, terutama dari Persib," sambungnya.

Sementara itu, para pemain Persib menilai laga kontra Arema seperti partai final. Untuk itu mereka akan berusaha keras demi mengalahkan tim Singo Edan.

"Pertandingan nanti kita lebih menjaga spirit, mental bertanding dan konsentrasi yang tinggi karena bagiku besok adalah laga final," ucap kapten Persib, Firman Utina.

 

Baca Juga:

Rentetan Kemenangan Terbaik Madrid di Era Ancelotti

Rooney Optimistis MU Bisa Kembali ke Papan Atas

Van Gaal: Dikartu Merah, Smalling Tak Cerdas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini