Sukses

Legenda MU: Van Persie Tidak Sesuai Harapan

Penampilan Robin Van Persie musim ini boleh disebut biasa-biasa saja.

Liputan6.com, Manchester: Legenda Manchester United (MU), Gary Neville mengkritik penampilan Robin van Persie yang dinilainya jauh dari harapan. Striker asal Belanda itu tampak tak bergigi ketika MU kalah 0-1 dari Manchester City di derby Manchester akhir pekan kemarin.

Neville berharap, van Persie bisa meningkatkan kapasitasnya ketika MU kesulitan. Diharapkan, striker berusia 31 tahun ini memberi pengaruh yang sama seperti ketika membela MU di musim pertamanya.

"Ada tekanan kepada van Persie, orang menginginkan lebih dari dia. Dia harus bisa tampil lebih baik ketika main di bola-bola panjang dan berlari lebih baik. Tapi rekan-rekannya tidak mampu menyokong dia seperti masih ada Paul Scholes dan Michael Carrick dua tahun lalu," ujar mantan bek kanan MU ini seperti dikutip Sky Sports.

"Saya panggil dia pencuri sebelumnya, dia mampu berkelit dari adangan bek tengah. Umpan yang diinginkannya yaitu umpan ke area penalti. Sedikit membela van Persie, saya pikir rekan-rekannya sekarang tak sejalan dengan dia seperti dua tahun lalu. Mungkin memainkan kembali Carrick bisa menolong dia."
Van Persie didn't get much joy out of Manchester City's defence at the weekend
Penampilan van Persie musim ini boleh disebut biasa-biasa saja. Hingga pekan ke-10 Liga Premier Inggris, pemain berdarah Indonesia ini baru mencetak 3 gol. Jumlah gol ini sama seperti yang dicetak oleh Wayne Rooney dan Angel di Maria.

Tak mampu lebih tajam, posisi Van Persie bisa saja tergeser Radamel Falcao jika sudah pulih dari cedera. Aksi heroik van Persie baru dilakukannya sekali ketika melawan Chelsea, dimana dia cetak gol penyeimbang.

Baca Juga:

MU dan City Rebutan Bintang Muda Belanda

Rentetan Kemenangan Terbaik Madrid di Era Ancelotti

Ketajaman Alexis Bikin Wenger Geleng-geleng

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini