Sukses

Indra Diberhentikan, #TerimaKasihIndraSjafri Menggema di Twitter

Melalui Twitter, suporter Timnas Indonesia melontarkan dukungan kepada Indra dengan memakai tagar #TerimaKasihIndraSjafri.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Sjafri resmi diberhentikan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Keputusan ini diambil PSSI dalam rapat pada Minggu 2 November kemarin.

Pecinta sepak bola Tanah Air langsung bereaksi terhadap pemecatan Indra Sjafri. Melalui Twitter, mereka melontarkan dukungan kepada Indra dengan memakai tagar #TerimaKasihIndraSjafri.

Tak hanya dukungan yang ditulis oleh para netizen di Indonesia, mereka juga menyampaikan terimakasih serta kritik dan ungkapan kekecewaan untuk PSSI.

Indra Sjafri yang telah membawa Timnas U-19 menjadi juara di KFA Youth Invitation Tournament di Hongkong dan Piala AFF U-19 2013, dianggap gagal mencapai target yang dipatok PSSI yakni lolos ke Piala Dunia U-20. Padahal, Evan Dimas dkk berhasil lolos ke Piala AFC U-19 tahun ini di Myanmar bulan lalu.

Hingga kini, PSSI belum menentukan siapa pelatih kepala tim Garuda Muda beserta para stafnya. Meski Ketua Badan Tim Nasional La Nyalla Mattalitti sempat mengatakan mereka akan mencari pelatih asing untuk menjadi suksesor Indra.

Inilah contoh reaksi dari para netizen atas pemberhentian coach Indra oleh PSSI:

‏@getawijayanti: #SatuKataBuatPSSI Tobatlah!!! #TerimaKasihIndraSjafri You're the best Indonesian coach! May Allah bless u

‏@revolupssi: #TerimaKasihIndraSjafri jd TT sejak siang tadi, semoga @PSSl__FAI malu membacanya. Kalo masih punya malu.

@23Kojack: Terima kasih telah memberikan sentuhan permainan terbaik U19, selamat berkarir di kesempatan lain yg lebih baik #TerimaKasihIndraSjafri

@Nuni_MAHS_LYD: Pemain terbaik indonesia adalah pelatihnya - Kim Sang Ho #TerimaKasihIndraSjafri @indra_sjafri. (Risa Kosasih)


Baca Juga:
Jelang ke Vietnam, Timnas Senior Gelar Pelatnas Terakhir
Ratusan Bobotoh Persib Siap Jadikan Jakabaring "Lautan Biru"
Hitung-hitungan Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.