Sukses

Persik Pesta Gol di Brawijaya

Persik berpesta gol ke gawang tamunya, PSIS, pada lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) yang digelar Minggu (27/07). Empat gol kemenangan PSIS disumbangkan oleh hatrick Cristian Gonzales dan satu gol dari Danilo Fernando.

Persik Kediri berpesta gol ke gawang tamunya, PSIS Semarang, pada lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) yang digelar Minggu (27/07). Empat gol kemenangan PSIS disumbangkan oleh hatrick Cristian Gonzales dan satu gol dari Danilo Fernando. Dengan hasil ini, Persik memuncaki klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Tujuh menit pertandingan berjalan, Persik sudah memiliki peluang. Dari tendangan bebas di luar kotak penalti PSIS, striker Persik, Budi Sudarsono tidak menembakkan bola langsung melainkan mengirim operan menyusur tertuju pada Ronald Fagundez, namun sepakan Fagundez masih dapat dibendung kiper PSIS, Agus Murod.

Pertandingan kemudian berjalan dengan tempo tinggi. Persik beberapa kali kembali memiliki kans membobol gawang lawannya, namun kepiawaian Agus Murod mengawal gawangnya membuat barisan penggedor gawang Persik bagai menemui tembok tebal. Berulang kali ia membuatt penyelamatan gemilang dengan menahan tembakan Budi, Cristian Gonzales.

Jarang mendapat tekanan membuat kiper Persik, Markus Horison, sedikit lengah. Ia sempat membuat kesalahan kala gagal menangkap umpan silang yang mengancam gawangnya. Beruntung, ia kemudian dapat menebus kesalahannya dengan menguasai bola secara sempurna.

Ketangguhan Agus Murod mencapai batas di menit ke-36. Menerima bola tendangan sudut, Cristian Gonzales berhasil menanduk bola masuk ke gawang PSIS. Tiga menit kemudian, Persik memperbesar kedudukan. Diawali umpan terobosan Legimin Raharjo, dengan cantik Cristian Gonzales mengontrol bola dengan tumit sebelum kemudian melepaskan tembakan yang tak mampu dihadang Agus Murod. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan ‘macan putih’ pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSIS yang telah tertinggal dua gol kembali meladeni permainan tempo tinggi yang diperagakan tuan rumah. Beberapa kali, perangkap off side yang mereka terapkan mampu menjebak Cristian Gonzales maupun Danilo Fernando. Walau demikian, Persik tetap mampu melesakkan gol ketiga. Kembali, Gonzales mencetak gol dengan sundulan dari tendangan sudut. Hattrick Gonzales pun mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Persik kembali memiliki beberapa kans untuk memperbesar keunggulan. Namun gol penutup baru terjadi di menit ke-93. Dengan keterampilan individunya, Danilo Fernando menyeruak masuk area pertahanan PSIS sebelum kemudian menembakkan bola dari luar kotak penalti. PSIS pun menutup pertandingan dengan kemenangan mutlak, 4-0.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini