Sukses

Dramatis, Persib Hantam Arema dan Lolos ke Final ISL

Laga final akan dilangsungkan pada Jumat 7 November 2014.

Liputan6.com, Palembang - Sempat tertinggal, Persib Bandung akhirnya bangkit dan membungkam Arema Cronus dengan skor 3-1 pada laga semifinal Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014). Dengan kemenangan ini, Persib lolos ke final dan akan menghadapi Persipura Jayapura.

Arema sebenarnya mendikte pertandingan di menit-menit awal. Serangan demi serangan terus dibangun Christian Gonzalez dan kawan-kawan.

Menit 22, Ahmad Bustomi nyaris membuka keunggulan Singo Edan. Kiper Persib I Made Wirawan membuat blunder saat membuang bola. Bola jatuh ke kaki Bustomi dan dari jauh ia langsung melepaskan tembakan. Beruntung bagi Persib, I Made Wirawan mampu menepis bola.

Maung Bandung tak tinggal diam. Firman Utina dan kawan-kawan coba menyerang Arema lewat serangan balik. Dari jauh, bola langsung dilepas ke sisi kiri yang dikejar Ferdinand Sinaga. Namun, usaha ini tak membuahkan hasil.

Empat menit sebelum babak pertama usai, Arema mendapat peluang melalui tendangan keras Gustavo Lopez dari luar kotak penalti. Sial bagi Gustavo, Made Wirawan dengan sigap berhasil menepisnya. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/690429/original/Persib+Bandung.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Arema memecah kebuntuan melalui Alberto 'Beto' Goncalves pada menit 46. Diawali dari umpan lambung Gustavo Lopez, Beto kemudian mengelabuhi Vladimir Vujovic, sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah gawang I Made Wirawan.

Lima menit sebelum laga berakhir, Persib berhasil menyamakan kedudukan. Vujovic menebus 'dosanya'. Assist tandukan Makan Konate berhasil ia sontek masuk ke gawang Ahmad Kurniawan. Skor jadi 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak kedua usai.

Maung Bandung membuat kejutan satu menit setelah babak perpanjangan waktu dimulai. Persib berbalik unggul melalui tembakan Atep. Umpan terobosan Konate berhasil diteruskan Atep ke gawang Singo Edan.

Pada menit 112, Persib kembali membungkam Arema. Backpass salah satu bek Arema berhasil direbut Konate dan dengan tenang ia menaklukkan Ahmad Kurniawan. Skor jadi 3-1 untuk Persib dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Di final, Persib akan menantang Persipura Jayapura yang mengalahkan Pelita Bandung Raya. Laga ini akan dilangsungkan pada Jumat 7 November 2014.

Susunan pemain
Persib Bandung:
I Made Wirawan, Supardi Nasir, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Toni Sucipto, Muhammad Taufiq (Hariono 58'), Firman Utina (Agung Pribadi 110'), Makan Konate, Muhammad Ridwan, Tantan (Atep 76'), Ferdinand

Arema Cronus:
Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi Yudi, Thierry Gathuessi (Benny Wahyudi 77'), Johan Alfarizi, Juan Revi, Gustavo Lopez (I Gede Sukadana 79'), Ahmad Bustomi (Samsul Arif 86'), Hendro Siswanto, Alberto Goncalves, Christian Gonzalez.

Baca Juga:

Legenda MU: Van Persie Tidak Sesuai Harapan

Ratusan Bobotoh Persib Siap Jadikan Jakabaring "Lautan Biru"

Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini