Sukses

Anderlecht Paksa Arsenal Bermain Imbang

Di matchday keempat Liga Champions, Arsenal dan Anderlecht bermain imbang 3-3.

Liputan6.com, London - Hujan gol terjadi di laga Arsenal kontra Anderlecht. Bermain di Stadion Emirates, Rabu (5/11/2014) dinihari WIB, kedua tim sama-sama kebobolan tiga kali.

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah sempat unggul lebih dulu. Di babak pertama, mereka menang 2-0 lewat gol Mikel Arteta dan Alexis Sanchez.

Arteta membuka keunggulan lewat sepakan penalti di menit 25. Pemain kebangsaan Spanyol itu menyarangkan bola ke sebelah kiri gawang. Penalti itu sendiri diberikan wasit karena Mbemba melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck di kotak terlarang.

Gol berikutnya lahir dari kaki Alexis Sanchez di menit 29. Ia melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi kiper Anderlecht, Silvio Proto. Bola kembali bersarang di sisi kiri gawang.



Selepas jeda, Arsenal tak membutuhkan waktu lama untuk memperbesar kedudukan. Tepatnya di menit 58, Alex Oxlade-Chamberlain berhasil menggetarkan jala tim lawan. Memanfaatkan kesalahan bek Anderlecht, Chamberlein sukses mengelabuhi penjagaan Proto.

Namun keadaan itu membuat Arsenal lengah. Skuat asuhan Besnik Hasi mampu memanfaatkan kesempatan dengan mencetak gol di menit 61.

Berawal dari umpan Andy Kawaya, Anthony Vanden Borre berhasil menjebol gawang The Gunners. Skor berubah menjadi 3-1 dan kondisi tersebut makin meningkatkan semangat Anderlecht untuk mengejar ketertinggalan.

Di menit 72, Arsenal kembali kebobolan. Untuk kali kedua, Vanden Borre berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia mencetak gol lewat tendangan penalti.

Kemenangan Arsenal akhirnya pupus saat pertandingan memasuki menit 90. Aleksandar Mitrovic yang masuk di pertengahan babak kedua sukses menyarangkan si kulit bundar dan mengubah skor menjadi 3-3. Pemain kebangsaan Serbia itu mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Andy Najar.

Meski imbang, Arsenal tak tergeser dari posisi dua klasemen grup D. Mereka dengan raihan tujuh poin masih unggul lima angka dari Anderlecht yang duduk di posisi ketiga.



Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny; Chambers, Mertesacker, Monreal, Gibbs; Arteta (Flamini 62'), Ramsey; Oxlade-Chamberlain (Rosicky 81'), Alexis, Cazorla; Welbeck (Podolski 82')

Anderlecht: Proto; Vanden Borre, Mbemba (Dendoncker 54'), Deschacht, Acheampong; Tielemans, Klještan; Najar, Praet, Conte (Kawaya 46'); Cyriac (Mitrovic 62')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Anderlecht