Sukses

4 Fakta Menarik Pasca Kemenangan Tipis Madrid atas Liverpool

Benzema jadi bintang lapangan dengan mencetak satu gol kemenangan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses memetik tipis 1-0 ketika menjamu Liverpool di matchday keempat Liga Champions. Kemenangan ini memastikan Los Blancos mendapat satu tiket ke babak knock-out.

Gol tunggal kemenangan Madrid dicetak penyerang Karim Benzema. Pada laga di Santiago Bernabeu ini, Madrid sebenarnya bisa menang dengan skor lebih telak andai kiper Simon Mignolet tidak melakukan serangkaian penyelamatan gemilang.

Keberhasilan Madrid meraup poin penuh diiringi sejumlah fakta menarik. Berikut fakta unik di balik kemenangan pasukan Carlo Ancelotti seperti dikutip dari berbagai sumber (lihat di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Madrid Vs Liverpool

1. Benzema menjadi pemain keempat yang mampu mencetak setidaknya lima gol tiap musimnya dalam lima musim Liga Champions berturut-turut. Dia mengikuti jejak Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Thierry Henry.

2. Kemenangan atas Liverpool membuat Madrid selalu menang di 10 laga kandang Liga Champions terakhir.

3. Ini merupakan kali pertama Benzema selalu mencetak gol di empat laga Liga Champions berturut-turut (total 5 gol) sejak Maret 2011.

4. Casillas mencetak rekor di laga melawan Liverpool. Dia menjadi pemain yang paling sering main di Liga Champions dengan total sudah 144 kali. Casillas melewati catatan gelandang Barcelona Xavi Hernandez (143 kali).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini