Sukses

Jacksen Siap Bawa Tim Danone Indonesia Tembus 5 Besar

SSB Asad 313 Purwakarta mewakili Indonesia ke Danone Nations Cup.

Liputan6.com, Jakarta - SSB Asad 313 Purwakarta menjadi wakil Indonesia di ajang final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2014 di Brasil. Rencananya skuat arahan pelatih Jacksen F. Tiago itu akan bertolak ke Brazil dini hari nanti.

Di Brazil, anak-anak asal Purwakarta itu akan bersaing dengan 31 negara lain dan tergabung di grup D bersama Meksiko, Belgia, dan Afrika Selatan. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Arena SC Corinthias Paulista, Sao Paulo Brazil pada 14-16 November 2014.

Sebagai ajang pemanasan sebelum memulai pertandingan di DNC, pelatih Jacksen terlebih dahulu akan melakukan uji coba anak asuhnya dengan tim lokal Rio de Janeiro.

"Sampai di Brazil, saya akan melakukan uji coba dahulu dengan dua tim lokal yang ada Rio de Janiero, itu untuk pemanasan," kata Jacksen, di Hotel Mahatthan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tembus 5 Besar

Tembus 5 Besar

Dalam ajang tahunan sepak bola anak usia 10-12 tahun itu, mantan pelatih Persipura tersebut membawa 12 orang pemain untuk ke Brazil dan menargetkan dapat masuk 5 besar.

"Pada tahun lalu kan Indonesia berhasil masuk delapan besar, kini saya menargetkan tim ini bisa masuk lima besar, semoga target tersebut bisa tercapai," imbuhnya.

Agar bisa mencapai target itu, Jacksen akan mengajak timnya untuk meminta doa restu dari ibunya yang ada di Brazil. Selain itu, mantan pelatih tim nasional Indonesia ini juga akan menjamu seluruh skuatnya untuk makan siang di rumahnya.

"Saya akan mengajak anak-anak ini ke rumah untuk meminta doa dari ibu saya, dan juga akan mengajak mereka semua untuk makan siang di rumah saya," ucapnya.

Beberapa waktu yang lalu SSB Asad 313 Purwakarta telah melakukan training camp di kota Batu, Malang. Mereka dipimpin oleh Claudio De Jesus yang merupakan mantan pelatih Arema U-21.

 

Baca Juga:

5 Klub yang Siap Tampung Steven Gerrard

Pelatih Arema Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persib

Tommy Soeharto Turut Komentari Pemberhentian Indra Sjafri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.