Sukses

Persik dan Arema Ditahan Tamu-tamunya

Bertindak sebagai tuan rumah, Persik dan Arema gagal memetik kemenangan atas tamu-tamunya. Di Stadion Brawijaya, Persik harus puas bermain 1-1 (0-0) menghadapi Pelita Jaya. Sedangkan Arema dan PSIS berbagi poin dengan skor akhir imbang tanpa gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persik Kediri dan Arema Malang gagal memetik kemenangan atas tamu-tamunya. Di Stadion Brawijaya, Kediri, Persik bahkan harus tertinggal satu gol terlebih dahulu, sebelum kemudian akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 (0-0). Sedangkan ‘Singo Edan’ Arema harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu PSIS Semarang.

Pertandingan tempo tinggi disajikan oleh Persik dan Pelita sejak babak pertama. Kedua striker ganas yang dimiliki keduanya, Cristian Gonzales di kubu Persik dan Christiano Lopes di tim Pelita, membuat keduanya harus mendapat pengawalan ketat dari para bek. Peluang bagi Persik justru lahir dari kaki Khusnul Yuli, saat sepakan keras kaki kirinya membuat kiper Pelita, Dian Agus, harus jatuh bangun menepis tembakannya. Meski demikian, tidak ada satu gol pun tercipta di babak pertama.

Pertandingan makin memanas di babak kedua. Baru dua menit babak kedua berlangsung, Christiano Lopes sudah mengancam gawang Persik lewat sepakannya menyambar tendangan sudut Firman Utina, namun kiper Persik, Markus, masih dapat membendungnya.

Strategi pelatih Pelita, Fandi Ahmad, yang memasukkan Jalaludin Main menggantikan M. Ridwan, terbukti sukses. Diawali umpan silang Erol FX Iba di menit ke-72, Jalaludin yang kurang terkawal, sukses mencocor bola menembus gawang Markus. Pelita pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, membuat pelatih Persik, Arcan Iurie, putar otak. Ia pun kemudian memasukkan Saktiawan Sinaga untuk menggantikan Jefri Dwi Hadi. Pergantian ini langsung membuahkan hasil. Di menit ke-75, Wawan Widiantoro mengirinkan bola lambung ke area pertahanan Pelita. Dengan membelakangi gawang, Saktiawan menyundul bola tersebut masuk ke gawang Pelita.

Pada partai sebelumnya, Arema Malang kembali mendapat hasil mengecewakan. Tim tamu, PSIS, justru hampir menjebol gawang Singo Edan saat pertandingan baru berjalan lima menit. Diawali kesalahan kiper Arema, M. Yasir, gaston Castano hampir menceploskan bola, beruntung bola masih mampu dihalau oleh Aaron Nguimbat.

M. Yasir kembali membuat blunder dua menit berselang, namun kali ini peluang tersebut disia-siakan Castano. Kubu Arema ganti memperoleh peluang saat sundulan Emile Mbamba melambung di atas mistar gawang PSIS di menit kesembilan. Mbamba kemudian berhasil menjebol gawang PSIS di menit ke-15, sayang gol tersebut keburu dianulir karena ia sudah terjebak dalam posisi off side. Di babak kedua, berbagai peluang kembali dimiliki kedua tim. Namun tidak ada satu golpun tercipta. Arema pun harus puas hanya memungut satu poin dari laga ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini