Sukses

Siapa Lebih Hebat: Raul, Messi atau Ronaldo? Ini Datanya

Messi mencetak dua gol saat melawan Ajax

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi jadi sorotan utama di matchday keempat Liga Champion 2014/2015. Pemuda Argentina itu berhasil menyamai rekor legenda Real Madrid Raul Gonzalez sebagai pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Champions.

Messi menyumbang dua gol saat membantu Barcelona menang 2-0 atas tuan rumah Ajax Amsterdam, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB. Kemenangan ini membuat Blaugrana memastikan diri lolos ke knock-out.

Gol pertama Messi terjadi di babak pertama. Dia menyundul umpan dari bek Marc Bartra. Messi menggandakan skor di babak kedua dengan menyontek umpan tarik pemain pengganti Pedro Rodriguez.

Dengan mencetak dua gol, Messi kini total sudah mengoleksi 71 gol. Messi menyamai pencapaian Raul. Ayah satu anak ini sekaligus mengalahkan seteru abadinya Cristiano Ronaldo.

Messi mengubur ambisi Ronaldo menjadi pemain pertama yang menyamai prestasi Raul. CR7 baru mencetak 70 gol. Ronaldo membuang peluang menyamai atau melewati rekor Raul karena gagal mencetak gol saat Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool.

Di antara ketiga pemain ini, Messi menjadi yang terbaik. Pemilik nomor punggung 10 itu cuma butuh 90 laga untuk mencetak 71 gol. Sedangkan Raul harus melewati 142 pertandingan. Ronaldo sendiri melesakkan 70 gol dari 107 laga.

Rata-rata gol Messi di Liga Champions adalah 0,79 dengan empat kali hat-trick. Dari 71 gol yang dicetak Messi, 10 di antaranya datang dari bola mati (delapan penalti dan dua tendangan bebas).

Baca Juga:

Rindu, Van Dijk Kirim Pesan "Pulang" ke Persib

Jacksen Bungkam Persipura ke Final ISL

Final Persib vs Persipura Digelar di Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini