Sukses

6 Klub yang Paling Sering Jadi Korban Keganasan Messi

Messi mencetak 59 dari 71 gol dengan kaki kiri.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi kini menjadi raja gol di Liga Champions. Total bintang Barcelona ini sudah mengoleksi 71 gol di kompetisi antar klub terelit di Eropa itu. Pemuda Argentina itu menyamai pencapaian legenda Real Madrid Raul Gonzalez sebagai pemain tersubur sepanjang massa.

Dari 71 gol yang dicetak Messi, mayoritas dihasilkan melalui kaki kiri dengan 59 kali. Pemuda Argentina itu hanya delapan kali membobol gawang lawan dengan kaki kanan. Sisa empat gol lain dicetak dengan kepala.

Pada Kamis (6/11/2914), Messi mencetak dua gol guna membantu Barca menang 2-0 atas Ajax Amsterdam. Gol pertama tercipta lewat sundulan, sedangkan gol kedua melalui sontekan kaki kiri.

Ajax pun menjadi klub kedua yang paling sering dijebol Messi di ajang Liga Champions. Ayah satu anak ini total sudah enam kali merobek gawang Ajax.

Lanjut di halaman berikut--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klub Langganan Dijebol Messi


Namun, bukan Ajax klub yang jadi lumbung gol Messi. Pemilik nomor punggung 10 ini langganan mencetak gol ke gawang Milan. Sudah delapan kali Messi mencetak gol saat Barca bertemu Milan.

Messi juga sering membobol gawang Bayer Leverkusen dan Arsenal. Kedua klub itu masing-masing enam kali dijebol oleh Messi. Sedangkan Spartak Moskow dan Panathinaikos empat kali diperdaya Messi.

Baca Juga:

Rindu, Van Dijk Kirim Pesan "Pulang" ke Persib

Jacksen Bungkam Persipura ke Final ISL

Final Persib vs Persipura Digelar di Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini