Sukses

MU Punya Tempat Spesial di Hati Messi

Messi pernah dua kali mencetak gol penting ke gawang MU.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi sudah 71 kali membuat gol di ajang Liga Champions sejak debut bersama Barcelona. Pria 27 tahun itu tercatat sebagai pemain paling subur sepanjang sejarah Liga Champions menyamai pencapaian legenda Real Madrid Raul Gonzalez.

Momen bersejarah Messi menyamai Raul terjadi saat Barcelona melawan Ajax Amsterdam, Kamis (6/11/2014) dinihari WIB. La Pulga memborong dua gol kemenangan 2-0 Barcelona.

Di antara 71 gol yang dicetak Messi, pemuda Argentina itu paling menyukai gol-gol yang dicetak ke gawang Manchester United pada partai final tahun 2009 dan 2011. Sebab gol-gol yang dicetak Messi ke gawang MU tersebut berarti penting membantu Barcelona merebut gelar juara.

"Memilih gol? Gol di final adalah yang tercantik dan mereka yang paling diingat," tutur Messi ketika ditanya ESPN.

Simak kisah Messi jebol gawang MU di halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol ke Gawang MU


Pada final Liga Champions 2009, Messi mencetak gol kedua kemenangan 2-0 Barca atas MU. Gol Messi lahir melalui sundulan kepala. Ayah satu anak ini memang jarang cetak gol lewat kepala. Baru empat kali Messi melakukannya dengan kepala di Liga Champions.

Sedangkan di final tahun 2011, Messi juga melesakkan gol kedua saat Blaugrana menang 3-1. Gol Messi lahir saat papan skor masih imbang 1-1. Dia melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Baca juga:

10 Fakta Unik Dibalik 71 Gol Messi di Liga Champions

Siapa Lebih Hebat: Raul, Messi atau Ronaldo? Ini Datanya

6 Klub yang Paling Sering Jadi Korban Keganasan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.