Sukses

Asteras Vs Tottenham: Misi Balas Dendam Tuan Rumah

Asteras ingin membalas sakit hati dibantai 1-5.

Liputan6.com, Athena- Asteras Tripolis mengalami mimpi buruk di matchday ketiga Europa League ketika dijamu Tottenham Hotspur. Wakil Yunani ini dibantai 1-5 di White Hart Lane. Asteras berambisi membalas kekalahan memalukan itu saat ganti menjamu Spurs di matchday keempat, Jumat (7/11/2014) dinihari WIB.

Asteras punya modal bagus untuk bisa mewujudkan ambisi membalas dendam. Mereka memiliki rekor ciamik di kandang. Asteras belum pernah kalah bila main di rumah sendiri dalam tiga musim terakhir di kompetisi Eropa.

Bahkan Asteras sering menang dengan selisih dua gol pada empat laga kandang terakhir di Eropa. Mereka juga diuntungkan dengan rekor buruk Spurs bila main di Yunani. Klub pimpinan Daniel Levy ini belum pernah menang di tiga kunjungan ke negeri para dewa dengan dua kali imbang dan sekali kalah.

Striker Jerman Facundo Parra akan jadi tumpuan untuk bisa mewujudkan kemenangan melawan Spurs. Parra sudah mengoleksi dua gol dari tiga penampilan di Europa League musim ini.

Peluang Parra mencetak gol ke gawang Spurs terbuka lebar. Pasalnya klub asal London ini tidak akan diperkuat kiper Hugo Lloris yang terkena kartu merah di laga sebelumnya.

Pertahanan Asteras harus mewaspadai penyerang muda Spurs Harry Kane. Pada pertemuan pertama, Kane tampil luar biasa dnegan mencetak hat-trick.  Pemain muda Inggris itu hampir pasti kembali dipercaya sebagai starter.

Kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk mengamankan tiket ke babak selanjutnya. Spurs saat ini memimpin klasemen Grup C dengan lima poin. Mereka cuma unggul selisih gol dari Besiktas dan satu poin dari Asteras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.