Sukses

Tim-Tim Tuan Rumah Tuai Kemenangan

Lanjutan kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) yang digelar Selasa (05/08) menjadi milik para tuan rumah. Dua tim yang menumpang di Stadion Manahan, Persita dan Persib meraih poin penuh atas lawan-lawannya. Begitu pula Deltras, Persijap, dan Sriwijaya FC.

Lanjutan kompetisi Indonesia Super Liga (ISL) yang digelar Selasa (05/08) menjadi milik para tuan rumah. Dua tim yang menumpang di Stadion Manahan, Solo, Persita Tangerang dan Persib Bandung meraih poin penuh atas lawan-lawannya. Poin penuh juga didapat Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, dan Sriwijaya FC.

Menjamu Persiba Balikpapan, Persita mendominasi permainan di kedua babak. Peluang pertama Persita didapat oleh Christian Bekatal saat sepakannya masih melebar tipis dari gawang Persiba. Pendekar Cisadane-julukan Persita, sempat unggul lewat Yulian Hontong. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Bekatal berada dalam posisi off side.

Pelatih Persita, Agus Suparman, kemudian memasukkan I Made Wirahadi. Masuknya Wirahadi membawa keberuntungan bagi Persita saat ia mampu mencetak gol tunggal kemenangan bagi tim asal kota Tangerang tersebut. Berawal dari tendangan sudt, Wirahadi berhasil meneruskan bola tersebut ke gawang Persiba melalui tandukan kepala.

Pada pertandingan berikutnya, Persib memutus catatan kekalahan mereka lewat kemenangan 3-1 (2-0) atas tamunya, Persik Kediri. Dalam partai usiran yang juga dilaksanakan di Stadion Manahan ini, kemenangan Persib disumbangkan melalui eksekusi penalti Rafael Bastos di menit ke-29. Dua menit berselang, Bastos kembali membobol gawang Persik lewat tembakan kerasnya. Maung Bandung kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-47, dan Zainal Arif tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Di menit ke-51, Persik mendapat gol hiburan lewat tendangan bebas Ronald Fagundez.

Persijap juga memetik poin penuh lewat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya, PKT Bontang. Gol tunggal kemenangan Persijap didapat lewat eksekusi penalti pemain bertahannya, Evaldo Silva. Hasil serupa juga didapat Deltras Sidoarjo atas lawannya, Persipura Jayapura. Gol tunggal Deltras dibukukan legiun asingnya, Roberto Acosta, dua menit sebelum pertandingan usai. Bagi Deltras, kemenangan ini menjadi sangat bermakna, sebab ini adalah poin pertama bagi mereka.

Di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembamg, Sriwijaya FC sempat tertinggal lebih dulu dari tamunya, Persela Lamongan. Gol Persela dibukukan oleh striker andalannya, Dicky Firasat di menit ke-35. Namun kemenangan tetap menjadi milik juara musim lalu ini setelah Ngon A Djam menyamakan kedudukan di menit ke-62, lantas memastikan kemenangan tuan rumah lewat golnya di menit ke-82.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini