Sukses

Dukung Persib di Final, Ridwan Kamil Sewa Hercules ke Palembang

Menurut Ridwan ide menyewa pesawat militer timbul karena sulitnya mendapatkan tiket pesawat komersial.

Liputan6.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung mencarter pesawat Hercules milik TNI AU untuk mengangkut pejabat pemerintahan dan sejumlah anggota DPRD Bandung ke Palembang.

Mereka ingin memberikan dukungan kepada Persib Bandung di final ISL 2014 melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014) besok.

Gagasan itu muncul dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Orang nomor satu di pemerintahan kota Bandung itu tampak larut dalam euforia keberhasilan Firman Utina dan kawan-kawan melaju ke partai puncak ISL. Sebelumnya, Ridwan berbaur dan bertelanjang dada dengan suporter Persib ketika menonton semifinal ISL melawan Arema Cronus.

Menurut Ridwan ide menyewa pesawat militer timbul karena sulitnya mendapatkan tiket pesawat komersial. Rombongan Wali Kota beserta jajarannya akan bertolak dari Lanud Husein Sastranegara, Bandung besok. Penerbangan langsung ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tanpa transit di Jakarta.

"Kami berangkat sama-sama dengan Hercules dari Bandung, susah mendapatkan tiket dalam jumlah banyak ke Palembang, jadi pakai pesawat itu (Hercules)," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (6/11/2014).

Wali Kota Bandung sempat menyatakan kecewa karena partai final ISL 2014 tidak jadi digelar di SUGBK, Jakarta. Padahal pertandingan final itu merupakan sejarah yang harus digelar di stadion representasi sepakbola Indonesia. Namun, Wali Kota yang juga arsitektur itu berharap tidak mempengaruhi performa Persib.

Sementara itu ribuan suporter Persib telah berangkat menuju Palembang dengan menggunakan 70 bus. Sebelumnya, sebanyak 3 ribu fans Persib telah berada di Palembang untuk menyaksikan semifinal ISL antara Persib vs Arema Cronus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini