Sukses

Kisah Persipura yang Bangga Menjadi Bagian Indonesia

Persipura bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Liputan6.com, Palembang: Terletak di bagian paling timur Indonesia dan jauh dari ibu kota Jakarta, tapi klub asal Papua, Persipura Jayapura sangat bangga dengan kotanya sendiri.

Kiprah tim yang bermarkas di Stadion Mandala itu di pentas sepak bola Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Ya, mereka adalah salah satu klub tersukses di Liga Super Indonesia (ISL).

Setidaknya, klub yang dijuluki Mutiara Hitam tersebut sudah menyabet empat gelar ISL, yakni pada tahun 2005, 2009, 2011 dan 2013. Tidak hanya itu saja, Persipura adalah tim satu-satunya asal Indonesia yang bisa berkiprah di AFC Cup hingga babak semifinal.

"Jika berbicara soal prestasi dan pencapaian Persipura, Anda tidak boleh mengatakan hanya Papua saja. Sebab, kami masih menjadi bagian dari NKRI," ucap pelatih sementara Persipura, Mettu Duaramuri kepada Liputan6.com.

"Kami adalah tim Indonesia yang bisa melangkah hingga babak semifinal AFC Cup. Jelas kami bangga bisa membawa nama Indonesia ke pentas dunia," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harumkan Nama Indonesia

Masih kata Mettu, Mutiara Hitam dengan senang hati akan mengharumkan nama Indonesia. "Enak saja rasanya kalau kami bisa menunjukkan di Indonesia punya klub hebat," dia mengakhiri.

Persipura berkesempatan menambah gelarnya di pentas sepak bola Indonesia jika mereka bisa menaklukkan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014) pada babak final ISL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.