Sukses

Persipura Punya "Peluru" untuk Hentikan Persib

Apa strategi Persib yang sudah dibaca Persipura di final nanti?

Liputan6.com, Palembang: Pelatih sementara Persipura Jayapura, Mettu Duaramuri sudah mengetahui cara untuk meredam kekuatan Persib Bandung saat mereka bertemu di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (7/11/2014) pada final Liga Super Indonesia.

Sepanjang kompetisi ISL tahun 2014, Maung Bandung --julukan Persib-- merupakan tim yang kuat dalam hal menyerang. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu sangat handal dalam memainkan formasi 4-3-3.

Persib biasanya mengandalkan kecepatan para pemain sayapnya seperti Atep, Supardi, M. Ridwan, Tony Sucipto hingga Tantan untuk membangun serangan. Kebiasaan itu rupanya menjadi sorotan tim pelatih Persipura. Bahkan, Mettu sudah menyiapkan formula khusus untuk meredamnya.

"Kami sudah siap untuk pertandingan final. Kami tahu Persib merupakan tim kuat sepanjang kompetisi," kata Mettu kepada wartawan.

"Mereka memang sering melakukan serangan dari sayap, kami juga sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan nanti. Peluru untuk meredam mereka sudah kami kantongi," sambung pria yang menggantikan peran Jacksen F Tiago tersebut.

Sebagai catatan, Persipura telah memenangkan ISL sebanyak empat kali. Sedangkan Persib sudah 20 tahun menanti untuk mengangkat trofi paling bergengsi di kancah sepak bola Indonesia tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini