Sukses

Everton Ungguli Lille Dua Gol Tanpa Balas di Babak 1

Everton sukses membuka keunggulan lewat Leon Osman dan Phil Jagielka.

Liputan6.com, Liverpool - Everton untuk sementara berhasil ungguli Lille 2-0 pada lanjutan kualifikasi grup H Liga Europa yang berlangsung Jumat (7/11/2014) dini hari WIB. Bermain di Goodison Park, Everton berhasil unggul lewat Leon Osman dan Phil Jagielka

Berstatus sebagai pemuncak klasemen, Everton tak mau setengah-setengah dalam bermain. Di menit ke-15, Steven Naismith gagal memanfaatkan umpan McGeady karena sundulannya terlalu tinggi.

Di menit ke-20 giliran Florent Barmont dari Lille yang gagal manfaatkan peluang. Menerima umpan dari Sebastian Corcia, Barmont langsung lepaskan tembakan dengan kaki kanan tapi masih bisa diblok. Angin berpihak kepada Everton karena tujuh menit kemudian berhasil memecah kebuntuan.

Lagi, Aiden McGeady berperan besar. Melepaskan umpan silang terukur dari kanan, bola mengarah ke kaki Leon Osman. Dengan satu sentuhan, Osman mengeksekusi tembakan dengan baik dan terarah. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah Everton.

Di menit ke-42, Everton berhasil menambah gol. Lagi, McGeady lewat umpan tendangan sudutnya berhasil membuat Phil Jagielka mencetak gol kedua lewat sundulan kepala.

Menjelang bubaran, menit ke-44, Balmont mengetes Tim Howard. Tapi tembakannya masih bisa diblok. Skor bertahan 2-0 untuk Everton hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Susunan Pemain:

Everton: Howard; Hibbert, Jagielka, Distin, Baines;Barry,McCarthy;Osman, Naismith,McGeady;Lukaku

Lille: Enyeama;Corchia,Kjaer, Basa, Souare;Gueye,Mavuba,Balmont; R Mendes,Frey,Origi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini