Sukses

Persipura Tidak Gentar Jakabaring Dibanjiri Bobotoh Persib

Puluhan ribu pendukung Persib dipastikan bakal memadati Jakabaring dalam laga final melawan Persipura.

Liputan6.com, Palembang - Jajaran pelatih dan penggawa Persipura Jayapura mengaku tidak gentar dengan kehadiran puluhan ribu suporter atau bobotoh Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dalam laga final Indonesia Super League (ISL) 2014, Jumat (7/11/2014) malam WIB.

Sebelumnya di laga semi-final, rombongan suporter Persib hanya diangkut dengan 17 bus. Namun, pada pertandingan final ini, sebanyak 120 bus diperkirakan akan merapat ke Palembang.

Menanggapi hal ini, Persipura tidak merasa tertekan dengan dukungan terhadap tim lawan yang berjumlah lebih banyak. Mereka tidak akan kalah semangat, atau pun mental bermain jadi menurun ketika sorakan penonton banyak menggaungkan nama Maung Bandung.

“Kami tidak perlu banyak pendukung, karena kami dari jauh. Untuk mendiamkan suporter [Persib] itu harus dengan permainan kita, bermain terus menekan. Apalagi jika mencetak gol ke gawang Persib, maka pendukung Persib akan diam,” kata asisten pelatih Persipura Cris Leo Yarangga.

Tekad serupa dilontarkan Eunike Pahabol. Penjaga gawang keempat Persipura ini mengatakan, setelah lolos ke partai puncak, mereka kini bertekad mempertahankan gelarnya kembali.

“Kami datang dari jauh, jadi kami harus pulang bawa gelar juara. Kami bersyukur kepada Tuhan bisa lolos, dan kami memang sudah berusaha dari awal. Kami ingin tambah bintang kami jadi lima,” tegas Eunike.

Baca Juga:

4 Faktor Persib Kian Dekat dengan Gelar Juara

Kisah Persipura yang Bangga Menjadi Bagian Indonesia

Hasil Lengkap Liga Europa Tadi Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.